Kalah dari Yordania, Timnas Indonesia Perlu Kerja Keras untuk Lolos ke Piala Asia di Laga Pamungkas

- Minggu, 12 Juni 2022 | 12:55 WIB
Para pemain Timnas Indonesia yang tampil di penyisihan Piala Asia 2023 di Kuwait. /Twitter/@PSSI/
Para pemain Timnas Indonesia yang tampil di penyisihan Piala Asia 2023 di Kuwait. /Twitter/@PSSI/

KUWAIT, suaramerdeka-wawasan.com - Kekalahan Timnas Indonesia dari Yordania 0-1 di babak Kualifikasi Piala Asia masih terbuka kesempatan untuk lolos, meskipun
peluang itu sangat tipis.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia di pertandingan kedua Grup A dikalahkan Yordania, 0-1 dalam pertandingan di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad, Kuwait, Minggu dini hari, 12 Juni 2022.

Garuda Nusantara yang ditangani pelatih Shin Tae-yong di babak pertama mampu menahan tim tangguh Yordania tanpa gol 0-0.

Baca Juga: Penyanyi Religi Sulis Sambil Nyanyi Buka Usaha Kuliner Bebek, Berharap Buka Lapangan Pekerjaan Banyak

Sayang, di babak kedua pertandingan belum juga sampai lima menit, gawang Timnas Indonesia dibobol pemain Yordania Y Al Naimat pada menit ke-49.

Dari hasil pertandingan ini, posisi Indonesia yang sebelumnya mengalahkan Kuwait 2-1, di klasemen sementara Grup A masih bertahan di posisi kedua dengan poin 3, dengan selsisih gol 0 (2-2).

Yordania mempertahankan posisinya di tempat teratas dengan point 6 dan selisih gol 3-0 dari dua kali kemenangan atas Nepal, 2-0 dan Indonesia 1-0.

Baca Juga: Aplikasi PeduliLindungi Tetap Banyak Manfaatnya, Pemerintah Rencanakan Digitalisasi Kesehatan Masyarakat

Sementara itu tuan rumah Kuwait di posisi ketiga klasemen sementara Grup A dengan poin 3 dan selisih gol 5-3, setelah pada pertandingan keduanya menggasak Nepal, 4-1.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X