Meski Berat, Iriawan Tetap Yakin Timnas Indonesia Berpeluang Menang dari Kuwait

- Selasa, 7 Juni 2022 | 21:54 WIB
Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Kuwait
Para pemain Timnas Indonesia berlatih di Kuwait

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta Timnas Indonesia untuk menunjukkan penampilan terbaik saat menghadapi Timnas Kuwait dalam laga perdana Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023, Rabu, 8 Juni 2022.

"Berikanlah yang terbaik di sana, dengan permainan yang enak ditonton. Kalau kalah, jangan sampai takluk tanpa perlawanan. Kita harus betul-betul menyerang," tutur purnawirawan polisi berpangkat akhir Komisaris Jenderal itu.

Harapan Iriawan itu disampaikan di tengah pesimisme banyak pihak terhadap peluang Tim asuhan Shin Tae-yong itu di Kuwait.

Baca Juga: Duh...PSSI Berencana Mengembalikan Shin Tae-yong Hanya Fokus ke Timnas Indonesia U-20

Baca Juga: Evan Dimas Tampil bagus di Uji Coba. Shin Tae-yong: Tak Masalah Ada yang Lain

Iriawan mengakui, peluang timnya di Kuwait memang berat. Tetapi, lanjutnya, Timnas Indonesia tetap punya peluang menang atas tuan rumah Timnas Kuwait.

"Semoga timnas menang. Meski berat, tapi itu bukan hal yang tidak mungkin," ujar Iriawan di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, 07 Juni 2022.

Pesimisme banyak pihak ini sendiri didasari banyak hal, salah satunya karena Timnas Kuwait merupakan salah satu skuad tangguh di kawasan Asia. Saat ini, mereka berada di posisi ke-146 FIFA, sementara Indonesia ada di peringkat ke-159.

Selain itu, Kuwait merupakan tim dengan status juara Piala Asia pada tahun 1980, peringkat kedua pada tahun 1976, ketiga pada tahun 1984 dan semi finalis pada tahun 1996.

Dan berdasarkan laman 11v11, head to head Indonesia sudah enam kali berjumpa Kuwait sejak tahun 1980. Hasilnya, Indonesia cuma menang sekali yaitu pada tahun 1980, kalah dua kali dan tiga laga lain berakhir imbang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X