Duh...PSSI Berencana Mengembalikan Shin Tae-yong Hanya Fokus ke Timnas Indonesia U-20

- Selasa, 7 Juni 2022 | 20:51 WIB
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.  (Istimewa)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Istimewa)

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Sebuah kabar mengejutkan datang dari PSSI terkait nasib Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. PSSI memang tidak memecat Shin Tae-yong, tetapi berencana bakal mengembalikan hanya fokus di Timnas Indonesia U-20 sesuai kontrak.

Perlu diketahui, Shin Tae-yong ditunjuk sebagai pelatih tim nasional Indonesia pada Desember 2019. Dia dikontrak sampai tahun 2023 dengan target utamanya mempersiapkan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2023.

Namun, dalam prosesnya, Shin Tae-yong menangani Timnas Indonesia Senior dan U-23. Sementara Timnas Indonesia U-16 sepenuhnya dilatih Bima Sakti dan Timnas Indonesia U-19 kepada Dzenan Radoncic dengan pengawasan dari Shin.

Baca Juga: Evan Dimas Tampil bagus di Uji Coba. Shin Tae-yong: Tak Masalah Ada yang Lain

Baca Juga: Timnas Indonesia Latihan Dengan Murung. Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong

"Menurut saya, sekarang dia keteteran dengan tiga kelompok umur tersebut. Jadi kami akan merekomendasikan Shin hanya memegang timnas untuk Piala Dunia U-20," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan kepada pewarta di Gedung Kemenpora, Jakarta, Selasa, 07 Juni 2022.

 

Hanya saja, kata Iriawan seperti dikutip Antara, keputusan ini belum diambil. Kebijakan ini, katanya, masih akan dipertimbangkan oleh PSSI.

Selain itu, katanya, PSSI juga masih akan meminta kesediaan Shin Tae-yong sebelum mengambil keputusan dari rencana tersebut.

Deadline-nya, PSSI memberikan waktu bagi Shin Tae-yong untuk menyelesaikan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait bersama Timnas Indonesia sebelum berdiskusi mengenai penugasan barunya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X