Empat Tim Layak Diperhitungkan Juara Piala Presiden 2022, Termasuk PSIS Semarang Lurr

- Selasa, 7 Juni 2022 | 14:28 WIB
Piala Presiden, trofi yang diperebutkan bergilir di ajang pramusim. /Dok Istimewa/
Piala Presiden, trofi yang diperebutkan bergilir di ajang pramusim. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com - Turnamen Piala Presiden 2022 yang menjadi ajang pemanasan pramusim menyongsong Liga 1 2022-2023, bakal digelar 11 Juni hingga 17 Juli 2022.

Piala Presiden kali ini, diikuti seluruh tim Liga 1 sebanyak 18 kesebelasan yang dibagi menjadi empat grup, yang bakal digelar di Solo, Samarinda, Bandung, dan Malang.

Di Grup A berlangsung di Stadion Manahan Solo ditempati tuan rumah Persis, PSIS Semarang, Dewa United FC, Persita Tangerang, dan PSS Sleman.

Baca Juga: Piala Presiden 2022 Dibuka di Stadion Manahan Solo, Berikut Jadwal Pertandingan Pekan Pertama

Grup B di Stadion Segiri Samarinda diisi tuan rumah Borneo FC, Barito Putera, Persija Jakarta, Rans Nusantara FC, dan Madura United.

Kemudian, Grup C Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Bandung) dengan tuan rumah Persib, dan tiga tim lainnya Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Sedaangkan Grup D berlangsung di Stadion Kanjuruhan Malang, yang ditempati tuan rumah Arema FC, Persikabo 1973, PSM Makassar, dan Persik Kediri.

Baca Juga: Seluruh Tim Liga 1 Tampil di Piala Presiden 2022, Pertandingan Boleh Dihadiri Penonton di Stadion

Ini bukan pertama kali Piala Presiden bergulir, karena sebelumnya turnamen itu sudah berlangsung empat kali pada 2015, 2017, 2018, dan 2019.

Dari gelaran Piala Presiden itu, Persib menjadi juara pada tahun 2015 setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di final yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

X