Evan Dimas Tampil bagus di Uji Coba. Shin Tae-yong: Tak Masalah Ada yang Lain

- Selasa, 7 Juni 2022 | 00:48 WIB
Para pemain Timnas Indonesia sedang latihan malam di Kuwait (tangkapan layar YouTube)
Para pemain Timnas Indonesia sedang latihan malam di Kuwait (tangkapan layar YouTube)

KUWAIT, suaramerdeka-wawasan.com – Pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, menyisakan tanda tanya tentang keberadaan Evan Dimas Darmono yang bermain di pertandingan itu.

Seperti diketahui, Evan Dimas terpaksa dipulangkan oleh Pelatih Sin Tae-yong bersama Egy Maulana Vikri karena cedera. Namun nyatanya, Evan Dimas yang pemain Arema bisa main bagus di uji coba.

Menanggapi hal itu, Pelatih kepala Shin Tae-yong, mengaku tidak masalah meskipun ia menilai, pemain itu sebenarnya bisa menjadi pemain inti.

Baca Juga: Saddil Ramdani Siap Memberikan yang Terbaik. Asnawi Mangkualam Masih Perawatan

‘’Tetapi tidak masalah karena ada pemain lainnya yang cukup bisa bersaing,’’ kata Shin Tae-yong dalam wawancara di YouTube PSSI TV usai latihan Senin, 6 Juni 2022 pagi.

‘’Memang saya pikir, kedua pemain ini (Egy dan Evan) sebenarnya bisa menjadi pemain inti. Dan pasti ada ruginya dengan ketidakhadiran mereka,’’ katanya.

Meski begitu, Shin Tae-yong tak mempersoalkan hal itu. Menurut pelatih asal Korea Selatan, pihaknya akan berusaha maksimal untuk bisa lolos dari fase grup.

Dijelaskan oleh mantan Pelatih Timnas Korea Selatan itu, bahwa problem terbesar timnya saat ini adalah adaptasi. Cuaca panas dan jetlag karena perjalanan jauh, memang menjadi kendala ia mencapai performa terbaik di latihan.

Baca Juga: Timnas Indonesia Latihan Dengan Murung. Ini yang Dikatakan Shin Tae-yong

‘’Memang, cuaca pagi ini cukup panas, 40 derajat celcius. Tapi, walaupun kita lelah, kita tidak bisa hanya di kamar saja. Kita harus adaptasi lebih cepat,’’ kata Shin Tae-yong lagi.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X