Penampilan Pemain PSIS Semarang, Oktafianus Fernando Disorot. Ini Kata Ahmad Resal

- Minggu, 5 Juni 2022 | 01:22 WIB
Pemain PSIS Semarang, Oktafinus Fernando tengah berusaha melaju meski diadang pemain Arema FC (Dok PSIS)
Pemain PSIS Semarang, Oktafinus Fernando tengah berusaha melaju meski diadang pemain Arema FC (Dok PSIS)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Penampilan gelandang baru PSIS Semarang, Oktafianus Fernando, dalam laga timnya melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang dinilai cukup bagus dan menjadi salah satu kunci kemenangan Laskar Mahesa Jenar 2-1.

Asisten Pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal Octavian, kepada wartawan memuji kemampuan pemainnya ini.

‘’Harus saya akui, Ovan (panggilan akrab Oktafianus) itu pemain bagus. Ia punya teknik, juga punya skill. Jadi wajar kalau hari ini ia bagus,’’ kata Resal.

Baca Juga: PSIS Semarang akan Hentikan Uji Coba Jelang Piala Presiden 2022

Baca Juga: PSIS semarang vs Arema FC Nyaris Terhenti karena Flare. Resal Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

Oktafianus memang tampil bagus, Sabtu, 4 Juni 2022. Ia mampu berkolaborasi dengan Carlos Fortes, Hari Nur Yulianto dan Eka Febri untuk mencoba menguasai lapangan tengah.

Namun, lanjut mantan pemain Bhayangkara FC itu, ia mengaku sudah bicara dengan Oktafianus, bahkan kemampuannya akan lebih terlihat lagi, kalau kondisi fisiknya sudahn pulih seperti sedia kala.

‘’Saya katakan memang ke dia, bahwa ia memiliki teknik dan skill, tetapi kondisi fisiknya masih jauh dari harapan. Jadi saya minta ke dia untuk meningkatkan kondisi fisiknya,’’ kata Resal lagi.

Makanya, dalam sisa waktu sebelum memasuki turnamen pramusim Piala Presiden 2022, ppihaknya akan memaksimalkan untuk meningkatkan kondisi fisik para pemainnya selain peningkatan taktikal.

Oktafianus, pemain kelahiran Jakarta, 4 Oktober 1993 dibeli PSIS Semarang secara bebas transfer. Semula pemain ini bermain untuk Persebaya Surabaya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB

Bungkam Persik Kediri, Madura United Kokoh di Puncak

Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:54 WIB
X