PSIS Semarang akan Hentikan Uji Coba Jelang Piala Presiden 2022

- Minggu, 5 Juni 2022 | 00:54 WIB
Asisten pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal Octavian memberikan keterangan usai pertandingan timnya melawan Arema FC  (Didik SP)
Asisten pelatih PSIS Semarang, Ahmad Resal Octavian memberikan keterangan usai pertandingan timnya melawan Arema FC (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comAsisten Pelatih PSIS semarang, Ahmad Resal Octavian mengatakan, tim pelatih akan segera melakukan evaluasi untuk melakukan perbaikan sebelum mengikuti turnamen Pramusim Piala Presiden 2022.

Pernyataan Resal itu disampaikan usai pertandingan PSIS Semarang melawan Arema FC di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu, 4 Juni 2022, yang berakhir 2-1 untuk timnya.

‘’Saya pikir, ini akan menjadi pertandingan terakhir sebelum memasuki turnamen pramusim,’’ katanya menjawab pertanyaan wartawan tentang rencana uji coba selanjutnya.

Baca Juga: PSIS semarang vs Arema FC Nyaris Terhenti karena Flare. Resal Apresiasi Kerja Keras Pemainnya

Baca Juga: Fortes Jebol 'Gawangnya' Dua Kali. PSIS Semarang Revans Pada Arema FC

Menurut dia, uji coba di setiap pekan dalam tiga pekan berturut-turut, menurutnya, terlalu berat bagi anak asuhnya yang baru saja berlatih dan kondisi fisiknya masih di bawah standart.

Oleh karenanya, kata dia, tiga kali uji coba dalam tiga pekan menurutnya sudah cukup, sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi dan pembenahan.

Selain itu, lanjutnya, waktu antara pertandingan terakhir melawan Arema FC, Sabtu, 4 Juni 2022   dengan laga pramusim yang akan dihelat pertengahan bulan ini terlalu dekat.

‘’Saya khawatirnya anak-anak bisa cedera kalau terlalu dipaksakan uji coba lagi,’’ kata mantan pemain Timnas Indonesia U-16/Uruguay ini.

Baca Juga: Annese Mundur Dari Gokulam Kerala FC, Akankah Ia ke PSIS Semarang?

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X