Paul Pogba dan Jesse Lingard Dilepas MU. Pogba: Terima Kasih Manchester United

- Kamis, 2 Juni 2022 | 00:49 WIB
Paul Pogba dan Jesse Lingard dalam satu frame di satu pertandingan
Paul Pogba dan Jesse Lingard dalam satu frame di satu pertandingan

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.comManchester United dan Paul Pogba akhirnya resmi berpisah. The Reds Devil tidak memperpanjang kontrak bintang Prancis itu yang habis per Senin, 30 Juni 2022.

Kepastian itu diumumkan MU lewat situs resminya, Rabu, 1 Juni 2022. Itu artinya, ini mengakhiri masa enam tahun tugas Pogba di MU, dan segera meninggalkan Old Trafford pada 1 Juli 2022.

Ia yang datang dari Juventus dengan rekor transfer ingin mencari tantangan baru. MU pun mendoakan yang terbaik untuk pemain 29 tahun tersebut.

Baca Juga: Jurgen Klopp Pelatih Terbaik Premier League Musim Ini, dan Pelatih Terbaik LMA

Baca Juga: Ilkay Gundogan Antar Manchester City Rebut Gelar Juara Premier League

"Klub mengumumkan Paul Pogba akan meninggalkan Manchester United begitu kontraknya habis akhir Juni nanti," ujar pernyataan The Red Devils di laman resmi klub.

Selain Pogba, Manchester United juga mengumumkan melepas Jesse Lingard. Dalam akun twitter resmi klub mereka melepaskan keduanya.

‘Datang akan pergi... Lewat kan berlalu... Ada dan tiada... Bertemu akan berpisah... @PaulPogba X @JesseLingard’

Khusus untuk Paul Pogba, MU itu seperti rumahnya. Ia datang dari Akedemi Le Havre saat berusia 16 tahun. Kemudian ia dijual ke Juventus dan mencapai masa emasnya.

Ia kemudian kembali ke MU pada 2016 setelah ditebus 89 juta paun dari Juventus, yang menjadikannya pemain termahal dunia saat itu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X