Gagal Rebut Gelar Liga Champions, Klopp Puji Carlo Ancelotti dan Thibout Courtois

- Minggu, 29 Mei 2022 | 12:49 WIB
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk tampk kecewa setelah timnya kalag 0-1 dari Liverpool di final Liga Champions
Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk tampk kecewa setelah timnya kalag 0-1 dari Liverpool di final Liga Champions

PARIS, suaramerdeka-wawasan.com – Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tak bisa berkata-kata atas kekalahan timnya dari Real Madrid pada final Liga Champions Minggu, 29 Mei 2022 dini hari WIB.

"Kami memiliki lebih banyak tembakan dan peluang tepat sasaran. Akan tetapi, statistik yang paling menentukan ada di pihak Madrid," kata Jurgen Klopp.

Penyataan Klopp memang masuk akal. Statistik UEFA mencatat, Liverpool melepaskan 23 tembakan dengan sembilan tepat sasaran. Sedangkan Real Madrid hanya punya tiga tembakan yang satu di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga: Carlo Ancelotti, Pelatih Tersukses Sepanjang Sejarah Liga Champions

Baca Juga: Real Madrid Rebut gelar Juara LLiga Champions ke-14 Kalinya. Ancelotti: Ini Musim Fantastis

Nah, statistik yang menentukan itu apa? Gol. Ya, gol Vinicius Junior pada menit ke-56 menjadi pembeda, karena sebanyak apapun peluang dan seberapa hebatpun tim menguasai lapangan, intinya memang hanya satu, Cetak gol.

"Mereka mencetak gol, sedangkan kami tidak. Itulah penjelasan termudah dalam dunia sepakbola, dan kami harus menghormatinya," tegas Klopp.

Ia mengakui Carlo Ancelotti menerapkan taktik gemilang. Ia pun memberi selamat Ancelotti yang berhasil membungkam timnya dengan permainan yang fantastis.

Klopp memang mengakui kewalahan hadapi taktik dari Carlo Ancelotti. Segala cara, katanya, sudah dilakukan, tapi tak ada yang membuahkan hasil.

Dan, meski menggempur hampir sepanjang pertandingan, namun Klopp mengaku gamang sepanjang pertandingan, karena kesulitan menjebol gawang Thibout Courtois.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X