Real Madrid Rebut gelar Juara LLiga Champions ke-14 Kalinya. Ancelotti: Ini Musim Fantastis

- Minggu, 29 Mei 2022 | 11:45 WIB
Tim Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022
Tim Real Madrid Juara Liga Champions 2021/2022

PARIS, suaramerdeka-wawasan.comVinicius Junior, menjadi pahlawan kemenangan Real Madrid aat menjuarai Liga Champions 2021/2022, setelah gol semata wayangnya menjungkalkan Liverpool dengan skor 1-0.

"Saya sulit mempercayai ini. Kami melakukannya dengan sangat baik. Ini benar-benar musim yang fantastis," kata Ancelotti kepada BT Sport dan dikutip UEFA.

Harus diakui, di final yang digelar Minggu, 29 Mei 2022, Real Madrid benar-benar menunjukkan mental juaranya di Liga Champions. Terseok-seok di penyisihan hingga final, mereka sukses meraih gelar juara ke-14 kalinya.

Baca Juga: Real Madrid Hancurkan Mimpi Manchester City. Ancelotti Lima Kali, Rodrygo Pertama

Baca Juga: Tiga Kali Bangkit, Real Madrid Paksa City Hanya Menang Tipis dan Ketat

Sukses mereka juga dilengkapi dengan penobatan Thibaut Courtois sebagai pemain terbaik di laga ini. Juga Karim benzema sebagai top skorer dengan 15 gol.

Dan, bagi Pelatih Liverpool, Carlo Ancelotti, sukses ini adalah keempat kalinya, setelah dua kali bersama AC Milan, dan dua kali bersama Real Madrid.

Perjalanan ke final, juga tak main-main dengan menumbangkan Paris Saint-Germian, Chelsea, dan Manchester City di babak gugur.

Dalam laga final yang digelar di Stade de France, Saint Dennis, Real Madrid juga tidak menguasai jalannya laga. Justru Liverpool yang menguasai pertandingan. Namun hingga babak pertama usai, skor masih imbang 0-0.

Di babak kedua, Liverpool masih terus menekan, namun Real madrid juga sesekali melakukan serangan balik lewat kecepatan Vinicius Jr, Luca Modrik dan Karim Benzema.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X