Sukses Rebut Perak di SEA Games 2021 dan Piala AFF 2022, Muhammad Albagir Terima Penghargaan dari Mantan Klub

- Jumat, 27 Mei 2022 | 22:56 WIB
Kiper Timnas Futsal Jawa Tengah, Muhammad Albagir menerima tali asih di Cafe Ten Two Us (Didik SP)
Kiper Timnas Futsal Jawa Tengah, Muhammad Albagir menerima tali asih di Cafe Ten Two Us (Didik SP)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.com – Sukses atlet futsal Kota Semarang, Muhammad Albagir  meraih perak di ajang SEA Games 2021 mendapat apresiasi tersendiri dari Ketua BJL 2000 Suyatno dan pembina tim Futsal Kota Semarang, Kairul Anwar.

‘’Ini buah dari hasil kerja keras dan semangat Bagir baik di timnya Black Steel maupun saat membela Timnas Indonesia. Semoga sukses Bagir ini menginspirasi pemain-pemain futsal Kota Semarang lainnya,’’ kata Suyatno saat memberikan apresiasi kepada Bagir di Cafe Ten Two Us.

Dalam kesempatan itu, kedua tokoh ini menyerahkan tali asih, kepada jebolan akademi BJL 2000 kelahiran 1997 itu sebagai penghargaan atas kerja kerasnya yang membuahkan prestasi medali perak dengan uang sebesar Rp 5 Juta.

Baca Juga: Angga Widyatmoko Pimpin Tim Futsal Kota Semarang untuk PraPorprov 2023

Baca Juga: Sejarah, Tim Basket Indonesia Juara SEA Games 2021

Menurut Suyatno, Bagir adalah protret berhasil pemain Semarang yang sukses hingga kancah internasional. Sejak bergabung dengan BJL 2000 akdemi, Kiper Timnas Futsal Indonesia ini sukses menembus IFL bersama Black Steel lalu masuk timnas.

Suyatno yang juga Ketua AFK Kota Semarang, menambahkan, apa yang dijalani Bagir, tidak ‘ujug-ujung’ tapi melalui proses yang panjang dan penuh disiplin dan kesabaran.

Makanya, lanjut dia, dia bersama Kairul Anwar memberikan apresiasi khusus baginya sebagai motivasi pada pemain-pemain Kota Semarang lainnya.

Kairul sendiri mengingatkan kepada Bagir agar tak lupa diri dengan prestasi yang sudah diraih. ‘’Luruskan niat, disiplin dan jangan patah semangat,’’ kata Kairul.

Menurut Kairul, soal niat itu menjadi kunci. Karena kalau ingin menjadi pemain pro dengan semangat atau prestasi internasional, maka niatnya harus benar-benar bulat.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X