Jurgen Klopp Pelatih Terbaik Premier League Musim Ini, dan Pelatih Terbaik LMA

- Rabu, 25 Mei 2022 | 06:19 WIB
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berfoto bersama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan Sir Alex Ferguson usai menerima trofi Pelatih Terbaik versi LMA (tangkapan layar)
Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, berfoto bersama pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate dan Sir Alex Ferguson usai menerima trofi Pelatih Terbaik versi LMA (tangkapan layar)

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comLiverpool boleh gagal merebut gelar Premier League, dan Manchester City juaranya. Namun Premier League dan League Manager Association (LMA) sama-sama menobatkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, sebagai Pelatih Terbaik 2021/2022.

Penghargaan yang diumumkan Selasa, 24 Mei 2022 malam atau Rabu, 25 Mei 2022 dini hari WIB, tentu penghargaan yang luar biasa bagi Klopp mengingat ia gagal membawa Liverpool juara Premier League musim ini.

Memang prestasi ini bukanlah kali pertama diraih Klopp. Klopp juga pernah meraih dua penghargaan pelatih terbaik sekaligus, namun waktu itu Liverpool juara Premier League pada musim 2019/20 lalu.

Baca Juga: Ilkay Gundogan Antar Manchester City Rebut Gelar Juara Premier League

Baca Juga: Hanya Imbang dengan West Ham United, Manchester City Harus Bersabar Hingga Laga Terakhir

Hanya saja, mungkin yang patut dicatat, musim ini Liverpool gagal sampai pertandingan terakhir. Artinya secara teknik, kedua tim sama-sama punya statistik yang baik.

Kelebihan dari Klopp, musim ini, ia sukses mempersembahkan dua trofi domestik bagi Liverpool, yakni Carabao Cup dan Piala FA.

Dan Klopp dengan Liverpool masih memiliki kesempatan untuk mengakhiri musim dengan prestasi luar biasa karena mereka akan menjalani partai final Liga Champions melawan Real Madrid.

"Ini adalah sebuah penghargaan besar dan ini adalah musim yang gila. Pertandingan pekan terakhir hanya ada dua pertandingan yang tidak menentukan dan semuanya kami bermain untuk segalanya," ujar Klopp dalam pidatonya kala menerima penghargaan.

Atas keberhasilannya meraih penghargaan pelatih terbaik versi LMA, Klopp pun berhak mendapat trofi Sir Alex Ferguson. Klopp pun memberikan pujian untuk staff-nya di kepelatihan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X