Ilkay Gundogan Antar Manchester City Rebut Gelar Juara Premier League

- Senin, 23 Mei 2022 | 00:49 WIB
Pahlawan Manchester City, Ilkay Gundogan meluapkan kegembiraannya usai wasit meniup peluit panjang dan memastikan timnya juara Premier League
Pahlawan Manchester City, Ilkay Gundogan meluapkan kegembiraannya usai wasit meniup peluit panjang dan memastikan timnya juara Premier League

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester City akhirnya sukses meraih trofi Premier League, setelah secara dramatis menaklukkan Aston Villa 3-2, di laga terakhirnya.

Yang luar biasa, dalam laga di Stadion Etihad, Manchester, Minggu, 22 Mei 2022, The Citizen, sempat tertinggal dua gol terlebih dahulu dari Aston Villa.

Matty Cash membuka keunggulan Aston Villa pada menit ke-37. Keunggulan 1-0 ini bertahan hingga pertandingan memasuki masa jeda. 

Baca Juga: Hanya Imbang dengan West Ham United, Manchester City Harus Bersabar Hingga Laga Terakhir

Baca Juga: Siapa Juara Premier League, Manchester City atau Liverpool: Ini Fakta-faktanya

Di babak kedua, Aston Villa bahkan menambah keunggulan mereka menjadi 2-0 setelah mantan punggawa Liverpool, Philippe Coutinho mencetak gol pada menit ke-69.

Manchester City baru membalas di menit ke-76. Adalah Ilkay Gundogan yang menjadi bintang di pertandingan ini. Ia membuka gol Manchester City sekaligus memberi semangat rekan-rekannya untuk membalikkan keadaan.

Nyatanya ketajaman Manchester City seperti mendapatkan jalan. Dua menit berikutnya giliran Rodri yang berperan dan menjebol gawang Villa untuk menyamakan skor 2-2.

Bahkan Ilkay Gundogan menjadi bintang Manchester City sekaligus pahlawan tim setelah di menit ke-81 pemain Jerman itu membalikkan keadaan. Ia mencetak gol untuk membalikkan skor menjadi 3-2 untuk City.

Bahkan keunggulan Manchester City ini bertahan hingga bubar. Jadilah Manchester City juara Premier League 2021/2022.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X