Rossi: Kami Bermimpi Kalahkan Portugal

- Selasa, 15 Juni 2021 | 00:31 WIB
Marco Rossi (Didik SP)
Marco Rossi (Didik SP)

BUDAPEST, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Hungaria memang tidak diunggulkan untuk menang saat melawan Portugal di laga Grup C Piala Eropa 2020, meski bermain di Stadion Puskas Arena, Budapest, Selasa (15/6/2021) besok malam.
Pelatih Hungaria, Marco Rossi pun menyadari hal itu. Namun ia menegaskan timnya tidak peduli dengan statusnya itu, dan tidak gentar menghadapi Portugal.
Hungaria memang dianggap sebagai tim kuda hitam dalam Grup F Euro 2020. Maklum selain Portugal yang berlabel juara bertahan, di tim itu ada Prancis yang nota bene Juara Dunia 2018.

Baca Juga: Diserang Covid, Portugal Pulangkan Pemain

Baca Juga: Tepis Rumor Perpecahan Jelang Lawan Jerman


Tidak hanya itu, di grup ini juga ada langganan juara baik Piala Eropa maupun Piala Dunia, Jerman. Meski tidak membawa embel-embel juara, mental Jerman yang bermental juara tetap dianggap lebih baik daripada tim ranking 37 dunia itu.
Rossi tak menyangkal bahwa timnya bakal menghadapi ujian berat saat melawan Portugal. tetapi dia mengakui tak ada tim yang superior, termasuk Portugal.
"Kami tahu kekuatan mereka. Hampir seluruh skuad mereka, 26 pemain, adalah pemain top yang bermain untuk tim besar Eropa," kata Rossi dikutip dari laman resmi UEFA, Senin (14/6/2021).
Dan, kata Rossi, materi mereka adalah pemain-pemain yang tampil di Liga Champions dan Liga Europa, bahkan ada yang ikut memenanginya. "Kami harus menganalisis kekuatan dan kelemahan masing-masing lawan,'' tegasnya.
Tugas mereka memang berat karena Hongaria tidak pernah mengalahkan Portugal. Tapi mereka punya modal yaitu mereka tidak terkalahkan dalam 11 pertandingan.
Bahkan mereka hanya gagal mencetak gol dalam satu laga dari 15 pertandingan kandang mereka di bawah asuhan Marco Rossi.
"Kami akan melakukan segalanya untuk mendorong diri kami hingga batasnya. Kami tahu siapa yang kami hadapi," tambahnya.
Ia justru meminta timnya untuk bermimpi mengalahkan Portugal. "Bermimpi itu gratis, jadi kami bermimpi. Mimpi kami tetap berada di antara kami, tentu saja. Tapi semoga itu berlanjut selama EURO," harap pelatih yang lahir di Druento, Italia itu.
Jika sukses menaklukkan Portugal, Hungaria sudah ditunggu Timnas Prancis pada 19 Juni dan Timnas Jerman lima hari berselang.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Strategi Baru Didier Deschamps Merugikan

Minggu, 5 September 2021 | 13:46 WIB

Eko Riyadi tetap Optimis Timnya Lolos dari Grup Neraka

Kamis, 2 September 2021 | 00:29 WIB
X