Timnas Indonesia U-23 Siap Menghadapi Timnas Malaysia U-23 Meski Kurang Materi Pemain

- Sabtu, 21 Mei 2022 | 22:34 WIB
Shin Tae-yong
Shin Tae-yong

HANOI, suaramerdeka-wawasan.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, mengaku tidak bisa memprediksi kekuatan Timnas Malaysia U-23 yang bakal dihadapi dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu, 22 Mei 2022.

"Pastinya tidak bisa memprediksi apa-apa. Timnas Malaysia U-23 itu berbeda dengan yang dihadapi Timnas Indonesia U-23 yang pernah kita hadapi sebelumnya,’’ kata Shin tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu, 22 Mei 2022 di Stadion My Dinh, Hanoi.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-23 Bertekad Kalahkan Timnas Malaysia U-23 Agar Tak Pulang dengan Tangan Hampa

Timnas Malaysia U-23 saat ini, lanjutnya, sangat berbeda dengan yang dihadapi Timnas Indonesia saat Piala AFF 2020.

"Jadi perbedaannya sangat jauh. Tapi pastinya dari Malaysia yang saya yakin juga mempersiapkan dengan baik, kami juga mempersiapkan dengan baik," jelasnya.

Sulitnya, lanjut Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-23 juga mengalami kesulitan jelang duel ini. Indonesia sedang krisis pemain setelah Ricky Kambuaya, Rachmat Irianto, dan Firza Andika menjalani hukuman kartu merah.

Belum lagi masih cederanya Egy Maulana Vikri membuat Shin Tae-yong juga sulit memastikan kompisisi terbaik timnya.

Tapi duel ini pastinya akan sangat seru mengingat ada gengsi di dalamnya. Bahkan laga ini bisa lebih menarik dibandingkan laga final antara Timnas Thailand U-23 dengan tim tuan rumah.

Duel Timnas Garuda dengan Harimau Malaya selalu ditunggu oleh pendukung masing-masing dan selalu berlangsung panas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X