Timnas Indonesia U-23 Berjumpa Timnas Thailand U-23 di S emi Final. Lihat Klasemen Akhirnya

- Senin, 16 Mei 2022 | 22:51 WIB
Para pemain Timnas Thailand U-23 berusaha lepas dari hadangan pemain Timnas Laos U-23
Para pemain Timnas Thailand U-23 berusaha lepas dari hadangan pemain Timnas Laos U-23

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comTimnas Indonesia U-23 akhirnya akan menghadapi Timnas Thailand U-23 di semi final SEA Games 2021. Kepastian itu diperoleh setelah penyisihan Grup B menyelesaikan pertandingannya.

Di laga akhir Grup B, yang digelar di Thien Truong Stadium, Senin, 16 Mei 2022 malam WIB, Thailand menang 1-0 atas Laos berkat gol bunuh diri At Viengkham.

Sedangkan sebelumnya, Timnas Malaysia U-23 memastikan diri sebagai runner up Grup B setelah di pertandingan lainnya bermain imbang 2-2 atas kamboja.

Baca Juga: Malaysia atau Thailand di Semi Final? Iriawan: Pokokmen Timnas Indonesia U23 Lolos Final

Baca Juga: Puji Para Pemain Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong: Terima Kasih Suporter

Malaysia tertinggal setelah Kamboja mendapatkkan penalti di penghujung babak pertama yang diselesaikan dengan baik Choun Chanchav. Namun Malaysia juga mendapatkan penalti di menit ke-51 yang diselesaikan Muhammad Razak dengan baik.

Namun Malaysia kembali tertinggal saat pemain Kamboja, Sa Ty, mencetak gol di menit 61. Beruntung Malaysia menyamakan kedudukan berkat gol dari Hadi Fayyadh.

Dengan hasil itu, Thailand memastikan diri sebagai juara Grup B setelah mengumpulkan nilai 9 dari empat kali main, 3 kali menang dan sekali kalah. Mereka akan menghadapi Indonesia yang runner up Grup A.

Sedangkan Malaysia, dengan hasil imbang itu hanya jadi runner up Grup B karena kalah satu poin dari Thailand. Di semi final Malaysia akan menghadapi juara Grup A, Vietnam.

Semi final SEA Games cabor sepakbola sendiri rencananya akan digelar Kamis, 19 Mei 2022 mendatang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X