Sama-sama Menang, AC Milan dan Inter Milan Bersaing Hingga Giornata Terakhir

- Senin, 16 Mei 2022 | 13:54 WIB
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez melakukan selebrasi usi mencetak gol
Pemain Inter Milan, Lautaro Martinez melakukan selebrasi usi mencetak gol

MILAN, suaramerdeka-wawasan.com – Gelar Scudetto Kompetisi Serie A Liga Italia akan ditentukan di pekan terakhir setelah di giornata ke-37 Inter Milan sukses menaklukkan tuan rumah Cagliari 3-1 dalam laga di Stadion Sardegna Arena, Cagliari, Senin, 16 Mei 2022.

Dalam perebutan scudetto sendiri Inter Milan masih tertinggal dari AC Milan yang pada pertandingan lebih awal, menang 2-0 atas Atalanta di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Minggu, 15 Mei 2022.

Saat ini Milan memimpin klasemen sementara Seri A Liga Italia dengan tabungan 83 poin, hasil dari 37 laga, 25 kali menang, 8 kali imbang dan empat kali kalah.

Baca Juga: Taklukkan AS Roma, Inter Milan Gusur AC Milan. Mou: Inter Memang Lebih Kuat

Baca Juga: Derby Milan Bisa Sampai Akhir Musim Setelah AC Milan dan Inter Milan Terus Meraih Kemenangan Lagi

Mereka unggul dua poin dari Inter Milan yang berada di posisi keduua dengan koleksi 81 poin, dari 37 main, 24 kali menang, 9 kali imbang dan 4 kalai kalah.

Jadilah pertarungan terakhir Seri A pekan depan akan diwarnai pertandingan menegangkan. Sayangnya AC Milan lebih tak beruntung karena harus bertandang ke kandang Sassuolo. Sebaliknya Inter Milan justru akan main dikandang menjamu Sampdoria.

"Sassuolo itu tim yang sangat bagus, mereka memiliki banyak bakat individu. Saya mengira pertandingan akan berjalan dengan sangat terbuka dari awal sampai akhir untuk Scudetto. Dan sekarang kami di sini, harus berusaha sampai akhir," kata Manajer Inter Milan Simone Inzaghi usai pertandingan.

"Kami memang tertinggal. Jadi kami membutuhkan kemenangan dan berharap mereka kalah. Itu pernah terjadi sebelumnya kok,’’ lanjutnya.

‘’Saya pernah memenanginya bersama Lazio. Waktu itu, kami tertinggal dua poin dan Juventus kalah dari Perugia. Jadi itu bisa terjadi lagi," Inzaghi mengatakan selepas Inter Milan mengalahkan Cagliari.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X