Hanya Imbang dengan West Ham United, Manchester City Harus Bersabar Hingga Laga Terakhir

- Senin, 16 Mei 2022 | 12:51 WIB
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan penghormatan pada para pendukungnya usai timnya gagal menaklukkan West Ham United
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan penghormatan pada para pendukungnya usai timnya gagal menaklukkan West Ham United

LONDON, suaramerdeka-wawasan.com - Manchester City gagal mengunci gelar Premier League di pekan ke-37 setelah ditahan imbang 2-2 West Ham United di Stadion London, London, Minggu, 15 Mei 2022.

Meski tertinggal dulu 0-2, namun Manchester City sebenarnya berpeluang memetik kemenangan di laga ini. Sayangnya satu peluang emas, yaitu hadiah penalti gagal dituntaskan Riyad Mahrez.

Pertandingan West Ham United melawan Manchester City ini sebenarnya bisa menjadi ajang perayaan gelar City, mengingat secara teknis nilainya tak mungkin dikejar Liverpool jika menang.

Baca Juga: Liverpool Menjaga Asa Usai Taklukkan Aston Villa

Baca Juga: Siapa Juara Premier League, Manchester City atau Liverpool: Ini Fakta-faktanya

The Citizen jika menang di laga ini punya nilai 92 dengan satu laga sisa. Sedangkan Liverpool yang baru memainkan laga ke-37 melawan Southampton Selasa, 17 Mei 2022, baru punya angka 86.

Memang jika di laga terakhir City kalah dan Liverpool memenangi semua laga sisa, nilai mereka sama yaitu 95, namun selisih gol City agak sulit dikejar Liverpool. City kini punya selisih gol +72 (96-24), sedangkan Liverpool +65 (89-24).

Atau paling tidak, jika di laga ini mereka menang, maka, perayaan di Etihad Stadium saat mereka melawan Aston Villa di laga terakhir, akan bisa digelar sempurna, karena tidak ada kekhawatiran kalah dan disalip Liverpool diitikungan terakhir.

"Kami harus bersabar. Tentu kami lebih suka menang, tetapi hasil imbang ini tak mengubah bahwa gelar juara masih berada di tangan kami (mereka sendiri yang menentukan)," ujar Pep Guardiola dikutip dari BBC Sport, Senin, 16 Mei 2022.

"Kami harus mengambil hikmah, mungkin dengan begini kami akan coba memenangkan gelar bersama keluarga kami (di Etihad),'' tandasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X