Puji Para Pemain Timnas Indonesia U-23. Shin Tae-yong: Terima Kasih Suporter

- Senin, 16 Mei 2022 | 00:04 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan instruksi pada para pemainnya
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberikan instruksi pada para pemainnya

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memuji penampilan anak asuhnya saat mengalahkan Timnas Myanmar U-23 dengn skor cukup meyakinkan 3-1 di laga terakhir Grup A penyisihan cabor sepakbola SEA Games 2021.

Seperti diketahui dalam pertandingan di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022 sore WIB Garuda Muda unggul telak 3-0 di babak pertama. Sayang di babak kedua mereka kebobolan satu gol.

Tiga gol Timnas Indonesia U-23 dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-5, Witan Sulaeman (9), dan Marselino Ferdinan (45).

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Melenggang ke Semi Final SEA Games Sebagai Runner Up

Baca Juga: Malaysia atau Thailand di Semi Final? Iriawan: Pokokmen Timnas Indonesia U23 Lolos Final

Sedangkan satu-satunya gol balasan Timnas Myanmar U-23 yang memperkecil kekalahan mereka menjadi 3-1 dicetak oleh WN Tun pada menit ke-65.

Kemenangan ini memastikan langkah Timnas Indonesia U-23, sekaligus memastikan posisi akhir Garuda Muda di Grup A penyisihan sepakbola SEA Games sebagai runner up grup.

Shin Tae-yong pun sangat puas dengan apa yang ditunjukkan Marc Klok dan kawan-kawan. Sebab, mereka mengikuti semua instruksi yang diberikannya dengan sempurna.

"Saya ingin memuji atas performa yang diberikan mereka hari ini. Mereka melakukan dengan sempurna, dan performanya bagus.," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai laga, Minggu, 15 Mei 2022.

Pelatih asal Korea Selatan itu mengatakan, sebelumnya menginstruksikan kepada seluruh pemain, untuk bekerja lebih keras lagi. Dan nyatanya, kata dia, para pemainnya semua mengikuti instruksinya dengan baik.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X