Malaysia atau Thailand di Semi Final? Iriawan: Pokokmen Timnas Indonesia U23 Lolos Final

- Minggu, 15 Mei 2022 | 23:11 WIB
Pertandingan Timnas Indonesia U23 melawan Timnas Myanmar U23 berlangsung ketat
Pertandingan Timnas Indonesia U23 melawan Timnas Myanmar U23 berlangsung ketat

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan makin optimistis dengan Timnas Indonesia U23 usai menyingkirkan Timnas Myanmar U23 lewat kemenangan 3-1 di laga terakhir Grup A penyisihan cabor sepakbola SEA Games 2021.

Iriawan bahkan mengaku tak peduli Tim Garuda Muda bakal bertemu Timnas Thailand U23 ataupun Timnas Malaysia U23 di semi final.

‘’Saya yakin Indonesia bisa melaju ke final, siapapun lawannya di semi final,’’ kata Iriawan seperti dikutip laman resmi PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Melenggang ke Semi Final SEA Games Sebagai Runner Up

Baca Juga: Ketum PSSI: Ulang Seperti Kemenangan Atas Timor Leste dan Filipina!

Seperti diketahui Timnas Indonesia U23 menaklukkan Timnas Myanmar 3-1 dalam laga terakhir Grup A dalam laga di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Minggu, 15 Mei 2022.

Ketiga gol kemenangan Timnas Indonesia U23 masing-masing dicetak oleh Egy Maulana Vikri pada menit ke-5’, Witan Sulaiman (9’), dan Marselino Ferdinan (45’).

Sedangkan satu-satunya gol Timnas Myanmar U23 yang memperkecil kedudukan menjadi 3-1 dicetak oleh WN Tun pada menit ke-65’.

Dengan hasil itu Timnas Indonesia U23 melanggang ke semi final sebagai runner up Grup A. Ini menyusul hasil pertandingan lainnya Timnas Vietnam U23 mengalahkan Timnas Timor Leste dengan skor 2-0.

Timnas Vietnam U23 dengan hasil itu mengumpulkan nilai 10 dari empat kali main, tiga kali menang, sekali imbang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X