Liverpool Raih Trofi Kedua. Jurgen Klopp Cetak Sejumlah Rekor

- Minggu, 15 Mei 2022 | 06:34 WIB
Tim Liverpool mengangkat trofi Piala FA 2021 2022
Tim Liverpool mengangkat trofi Piala FA 2021 2022

LONDON, suaramerdeka-wawasan.comLiverpool mengubur ambisi Chelsea untuk menyegel salah satu gelar juara musim ini setelah di final Piala FA, The Reds menaklukkan The Blues 6-5 lewat drama adu penalti.

Pada pertandingan final Piala FA di Wembley Stadium, Sabtu, 14 Mei 2022 malam WIB, kedua tim bermain imbang tanpa gol di waktu normal dan perpanjangan waktu.

Akibatnya pertandingan harus ditentukan dengan adu penalti. Dan di sini, Liverpool lebih beruntung karena hanya satu penendangnya yang gagal yaitu Sadio Mane. Sedangkan Chelsea dua pemainnya yang gagal yaitu Cezar Azpilicueta dan Mason Mount.

Baca Juga: Liverpool Menjaga Asa Usai Taklukkan Aston Villa

Baca Juga: Siapa Juara Premier League, Manchester City atau Liverpool: Ini Fakta-faktanya

Dalam drama penalti ini, enam penendang Liverpool lain yaitu, James Milner, Thiago Alcantara, Roberto Firmino, Trent Alexander-Arnold, Diogo Jota, dan Konstantinos Tsimikas sukses menjebol gawang The Blues.

Chelsea sendiri lima penendangnya yaitu Marcos Alonso, Reece James, Ross Barkley, Jorginho dan Hakim Ziyech, mampu menjbol gawang The Reds.

Secara permainan, harus diakui, Liverpool memang unggul penguasaan bola 53 persen ball possesion dan membuat 17 attemtps, tapi cuma dua on goal.

Chelsea juga cuma membuat dua attempts on target dari total 10 sepanjang 120 menit. Jadi wajar, meski menang lewat penalti, tapi Liverpool pantas juara.

Yang ironis, dua kali Chelsea dipecundangi Liverpool di final musim ini. Yang pertama mereka juga kalah di Piala Liga Inggris/Carabao Cup juga lewat drama adu penalti.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X