Lini depan Timnas Indonesia U23 Masih melempem, Ini Pembelaan Shin Tae-yong

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 00:23 WIB
Pemain muda Timnas Indonesia U23, Marselino dan Ronaldo Kwateh melakukan selebrasi  usai mencetak gol penalti ke gawang Timnas Filipina U23 (Tangkapan layar PSSI TV)
Pemain muda Timnas Indonesia U23, Marselino dan Ronaldo Kwateh melakukan selebrasi usai mencetak gol penalti ke gawang Timnas Filipina U23 (Tangkapan layar PSSI TV)

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com – Sampai pertandingan ketiga, cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam, lini depan Timnas Indonesia U23 belum menunjukkan ketajaman yang diharapkan.

Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani, Muhammad Ridwan menjadi satu-satunya striker yang telah menyumbangkan gol bagi Garuda Muda. Gol itu ia lesakkan ketika mengalahkan Filipina 4-0, Jumat, 13 Mei 2022.

Selebihnya, gol timnas U-23 berasal dari para pemain yang biasa beroperasi di sektor tengah, dan bahkan juga di lini pertahanan.

Baca Juga: Bukan Hanya ke Semi Final, Shin Tae-yong Yakin Timnya Lolos ke Final

Baca Juga: Ketum PSSI Kian Optimistis Timnas Indonesia U23 Lolos Penyisihan Grup. Ingat Masih Ada Myanmar

Menanggapi hal itu, Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, tidak terlalu khawatir. Shin Tae-yong tidak mempermasalahkan barisan depan tim besutannya belum mencetak gol dalam tiga pertandingan Grup A SEA Games 2021.

Seperti dikutip Goal Indonesia, Shin Tae-yong mencoba membeberkan penyebab barisan depan Timnas Indonesia U23 belum memperlihatkan ketajaman.

Menurut pelatih asal Korea Selatan ini, ia memang mempunyai filosofi tersendiri dalam menangani sebuah tim.

Tae-yong mengatakan, semua pemain mempunyai potensi mencetak gol bila mendapat kesempatan, sehingga tidak hanya bergantung kepada striker.

“Sepakbola yang saya ingin mainkan adalah zero top, jadi tidak ada striker yang spesifik. Artinya, ketika pemain bertahan mendapatkan kesempatan, saya ingin mereka mencetak gol,” jelas Tae-yong.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X