Bukan Hanya ke Semi Final, Shin Tae-yong Yakin Timnya Lolos ke Final

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:59 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U23 usai Egy Maulana Vikri menaklukkan gawang Timnas Filipina U23
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U23 usai Egy Maulana Vikri menaklukkan gawang Timnas Filipina U23

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, makin optimistis timnya mampu melenggang ke semi final usai timnya menaklukkan Timnas Filipina empat gol tanpa balas dalam laga lanjutan Grup A cabor sepakbola di SEA Games 2021 Vietnam.

Dalam laga lanjutan Grup A sepakbola putra SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, 13 Mei 2022, keempat gol Timnas Indonesia U23 dicetak oleh M Ridwan pada menit ke-18.

Lalu Indonesia menambah keunggulan melalui Rizky Ridho pada menit ke-44, Egy Maulana Vikri (74), dan Marselino Ferdinan (85).

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Buka Peluang ke Semi Final Usai Gelontor Timnas Filipina U23 Empat Gol Tanpa Balas

Baca Juga: Ketum PSSI Kian Optimistis Timnas Indonesia U23 Lolos Penyisihan Grup. Ingat Masih Ada Myanmar

Dalam sesi jumpa pers usai pertandingan, Shin Tae-yong menanggapi pujian Pelatih Filipina U23, Norman Fegidero, yang menjagokan Timnas Indonesia U23 lolos ke semi final SEA Games 2021, dengan keyakinan tinggi.

Dalam sesi itu, Fegidero memprediksi Timnas Indonesia U23 bakal lolos ke semi final. Fachrudin dkk diprediksi akan melenggang bersama Timnas Vietnam U23.

"Dia (Norman Fegidero) memprediksinya dengan benar," jawab Shin Tae-yong. "Timnas Indonesia U23 akan masuk semi final, sampai jumpa lagi di final Vietnam," katanya percaya diri.

Keyakinan pelatih asal Korea Selatan itu juga diperkuat dengan rotasinya yang dilakukannya di pertandingan timnya melawan Timnas Filipina U23.

Di pertandingan ini sebenarnya Shin Tae-yong membuat ‘perjudian besar’ dengan memberi kesempatan besar pada para pemain muda untuk mengasah pengalaman di SEA Games 2021.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X