Ketum PSSI Kian Optimistis Timnas Indonesia U23 Lolos Penyisihan Grup. Ingat Masih Ada Myanmar

- Jumat, 13 Mei 2022 | 23:29 WIB
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U23 Muhammad Ridwan dan Egy Maulana Vikri saat melawan Timnas Filipina U23 (Instagram@TimnasIndonesia Goal Indonesia)
Selebrasi pemain Timnas Indonesia U23 Muhammad Ridwan dan Egy Maulana Vikri saat melawan Timnas Filipina U23 (Instagram@TimnasIndonesia Goal Indonesia)

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan kian optimistis dengan penampila Timnas Indonesia U23 usai menaklukkan Timnas Filipina U23.

"Alhamdulillah kita bisa menang besar. 4-0. Saya yakin dengan melihat penampilan tadi, kita bisa mengalahkan Myanmar dan memastikan lolos ke semifinal," kata Iriawan usai menyaksikan Fachrudin dkk mengalahkan Filipina.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U23 terus menunjukkan peningkatan permainan usai menenggelamkan Filipina empat gol tanpa balas pada laga ketiga Grup A cabor sepakbola SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Buka Peluang ke Semi Final Usai Gelontor Timnas Filipina U23 Empat Gol Tanpa Balas

Baca Juga: Indonesia Bertahan di Posisi Ketiga Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Masih Teratas

Empat gol kemenangan Garuda Muda dicetak oleh Muhammad Ridwan pada menit ke-18, Rizky Ridho Ramadhani (44’), Egy Maulana Vikri (74’), dan Marselino Ferdinan (84’).

Dalam laga ini, permainan Garuda Muda terus membaik sejak kalah 0-3 dari tuan rumah Timnas Vietnam U23, lalu menang 4-1 atas Timnas Timor Leste dan kali ini menang besar 4-0 atas Timnas Filipina U23.

Kerja sama antarpemain juga terlihat rapi. Agresifitas permainan Garuda Muda juga terlihat lebih tertata dan terukur.

Iriawan pun meminta Shin Tae-yong untuk terus menjaga performa pemain sehingga tidak kendur di laga-laga selanjutnya. Sebab pada SEA Games 2021 ini, PSSI menargetkan medali emas.

Timnas Indonesia U23, akan melawan Timnas Myanmar U23 dalam pertandingan hidup mati di laga terakhir babak penyisihan grup A.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X