Percepat Proses Naturalisasi, Jordy Amat dan Sandy Walsh Tiba di Jakarta Akhir Pekan Ini

- Jumat, 13 Mei 2022 | 20:14 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (kiri) bersama calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh (kedua dari kiri) dan Jordi Amat (ketiga dari kiri). /Instagram.com/@hasaniabdulgani/
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani (kiri) bersama calon pemain naturalisasi, Sandy Walsh (kedua dari kiri) dan Jordi Amat (ketiga dari kiri). /Instagram.com/@hasaniabdulgani/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Dua pemain keturunan, Jordi Amat dan Sandy Walsh, dijadwalkan tiba di Indonesia pada akhir pekan ini untuk menjalani proses naturalisasi.

Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengatakan, Jordi Amat akan tiba di Jakarta pada Sabtu malam, 14 Mei 2022, sedang Sandy Walsh akan mendarat pada Minggu petang, 15 Mei 2022.

''Selama empat hari, terhitung Senin, 16 Mei 2022, Jordi dan Sandy akan menjalani agenda padat terkait proses naturalisasi yang tengah dijalani keduanya,'' jelas Yunus Nusi dikutip dari laman resmi PSSI, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Indonesia Bertahan di Posisi Ketiga Perolehan Medali SEA Games 2021, Tuan Rumah Vietnam Masih Teratas

Jordy dan Sandy, kata Yunus, akan menjalani proses wawancara di Badan Intelejen Negara (BIN), dan setelah itu melakukan tes kesehatan di sebuah rumah sakit di Jakarta.

Dikatakan, salah satu agenda yang tak kalah penting adalah kunjungan keduanya ke masing-masing perwakilan kedutaan besar negara asal mereka.

Jordi Amat, jelasnya, akan melakukan pertemuan di Kedutaan Besar Spanyol, sedangkan Sandy Walsh akan berkunjung ke Kedutaan Besar Belanda.

Baca Juga: SEA Games 2021 Vietnam, Kontingen Indonesia Tambah Dua Medali Emas dari Cabang Olahraga Dayung

''PSSI sangat berterima kasih kepada Kemenpora dan Kemenkumham yang selalu bergandengan bersama-sama membantu proses naturalisasi para pemain,'' kata Yunus Nusi.

Menurutnya, kedua pemain yang didatangkan ini akan menjalani semua agenda yang telah direncanakan, sebagai bagian dari proses administrasi terkait naturalisasi.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Bungkam Persik Kediri, Madura United Kokoh di Puncak

Minggu, 7 Agustus 2022 | 12:54 WIB
X