Egy Maulana Berharap Timnas Indonesia U23, Lebih Fokus dan Lebih Konsentrasi untuk Mengalahkan Timnas Filipina

- Jumat, 13 Mei 2022 | 00:12 WIB
Suasana penuh keakraban kala Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong meniup lilin yang dibawa Sekjen PSSI Yunus Nusi
Suasana penuh keakraban kala Pelatih Timnas Indonesia U23 Shin Tae-yong meniup lilin yang dibawa Sekjen PSSI Yunus Nusi

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com - Penyerang Timnas Indonesia U23, Egy Maulana Vikri meminta rekan-rekannya lebih fokus, lebih konsentrasi dan tidak memuat kesalahan tak perlu saat menghadapi Timnas Filipina U23, Jumat, 13 Mei 2022.

"Kami ingin fokus ke tim sendiri bagaimana agar kita dapat bermain sebaik mungkin untuk mengalahkan Filipina. Terpenting kami harus bermain lebih fokus, lebih konsentrasi dan jangan memuat kesalahan yang tak perlu," kata Egy seperti dikutip laman resmi PSSI.

Duel Timnas Indonesia U23 melawan Timnas Filipina U23 di laga lanjutan Grup A penyisihan SEA Games 2021 Vietnam akan dihelat di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga: Ketum PSSI Mochamad Iriawan Yakin Timnas Indonesia U23 Bisa Sapu Bersih Dua Laga Sisa

Baca Juga: Timnas Indonesia U23 Buka Peluang Lolos Penyisihan SEA Games. Shin Tae-yong Belum Puas

Kemenangan menjadi harga mati bagi Garuda Muda bila ingin lolos ke babak semi final SEA Games 2021. Dan seperti kata Egy, itu butuh konsentrasi lebih.

Ia sendiri mengatakan, saat ini kondisi tim dalam kondisi bagus jelang melawan Filipina. Pemulihan sudah dilakukan juga evaluasi sudah dilakukan oleh pelatih.

Secara keseluruhan, Timnas Indonesia U23 siap tempur untuk menghadapi Timnas Filipina U23. Bahkan pada Rabu, 11 Mei 2022 kemarin, tim juga membuat acara kecil untuk merayakan ulang tahun Shin Tae-yong dan Firza Andika.

Disinggung tentang pergantian dirinya saat melawan Timor Leste? Egy tak ingin membahasnya. "Bagi saya, itu adalah satu di antara taktik pelatih. Saya juga harus mengikutinya karena saya juga harus menjaga diri saya," ujar Egy.

Shin Tae-yong mengganti Egy semata karena ingin menjaga tenaga sang pemain untuk melawan Filipina.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X