Inter Milan Sudah Mengoleksi Trofi Coppa Italia dan Supercoppa, Juventus Nol

- Kamis, 12 Mei 2022 | 23:46 WIB
Para pemain Inter Milan mengangkat trofi Coppa Italia  usai menaklukkan Juventus di Olimpico
Para pemain Inter Milan mengangkat trofi Coppa Italia usai menaklukkan Juventus di Olimpico

ROMA, suaramerdeka-wawasan.com - Inter Milan akhirnya mereut gelar juara Coppa Italia setelah menaklukkan Juventus dengan skor cukup meyakinkan 4-2 meski harus lewat perpanjangan waktu.

Dalam laga di Stadion Olimpico, Roma, Kamis, 12 Mei 2022 dini hari WIB sebenarnya laga berakhir imbang 2-2 di waktu normal.

Inter unggul dulu 1-0 di babak pertama berkat gol Nicolo Barella di menit ke-6. Gol ini bahkan bertahan hingga jeda.

Baca Juga: Inter Milan Kalah dari Bologna, Inzaghi Tetap Yakin Meski Makin Sulit

Namun di babak kedua, Juventus berbalik unggul 2-1. Alex Sandro membuka gol Juventus sekaligus menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-50. Sedangkan Dusan Vlahovic menambah gol untuk membawa Juventus unggul dua menit kemudian.

Ketika pertandingan menjelang berakhir, pada menit ke-80, Inter Milan mendapatkan keuntungan penalti. Wasit menunjuk titik putih usai Lautaro Martinez dilanggar oleh Leonardo Bonucci.

Dan Hakan Calhanoglu yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya. Gol ini membuat skor imbang 2-2, sekaligus memaksa pertandingan dilanjutkan dengan extra time.

Dan di babak perpanjangan waktu, Inter Milan lebih beruntung. Mereka punya Ivan Perisic yang mencetak dua gol untuk memberi Inter kemenangan.

Gol pertama Perisic dicetak di menit ke-99 lagi-lagi lewat penalti. Bermula dari Stefan De Vrij yang dijatuhkan oleh Matthijs De Ligt. Wasit sempat mengecek VAR seelum memutuskan memberi penalti untuk Inter. Dan Perisic menuntaskannya dengan baik.

Sedangkan gol kedua Perisic dicetak pada menit ke-102. Perisic menerima bola dari Federico Dimarco dan kemudian melepaskan tendangan kaki kiri yang menghujam di pojok kanan atas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

BRI Liga 1 Dipastikan Kembali Bergulir Tiga Hari Lagi

Sabtu, 3 Desember 2022 | 00:33 WIB
X