Timnas Indonesia U23 Buka Peluang Lolos Penyisihan SEA Games. Shin Tae-yong Belum Puas

- Rabu, 11 Mei 2022 | 12:17 WIB
Pencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U23 atas Timnas Timor Leste U23, Witan Sulaiman melakukan selebrasi dengan Keptan tim Fachrudin
Pencetak dua gol kemenangan Timnas Indonesia U23 atas Timnas Timor Leste U23, Witan Sulaiman melakukan selebrasi dengan Keptan tim Fachrudin

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia U23 membuka peluang untuk lolos dari fase grup penyisihan cabor sepakbola SEA Games 2021 Vietnam. Hal ini usai mereka menaklukkan Timor Leste dalam laga lanjutan Grup A, Selasa, 10 Mei 2022.

Dalam laga kedua babak penyisihan SEA Games di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, ini, Garuda Muda menang dengan skor telak 4-1!

"Jujur kami memang menang dengan skor 4-1, tapi kami tidak puas. Hanya saja saya ingin ucapkan selamat kepada pemain," ucap Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong usai pertandingan.

Baca Juga: Egy Maulana Vikri: Jangan Teledor Lagi Garuda Muda!

Baca Juga: Asnawi Mangkualam Ingatkan Rekan-rekannya Agar Tak Meremehkan Timnas Timor Leste U23

Apa yang dikatakan oleh Shin Tae-yong cukup beralasan. Meski menang telak, namun secara permainan, siapapun melihat, Iindonesia gagal menguasai jalannya pertandingan. Bahkan beberapa kali harus bertahan.

Timnas Indonesia U23, unggul dengan skor 1-0 lewat gol Egy Maulana Vikri pada menit ke-16. Keunggulan ini bahkan bertahan di babak pertama.

Di babak kedua, Indonesia menambah gol lewat pemain FC Senica, Witan Sulaeman, di menit ke-52. Gol ini disusul gol sang kapten Fachruddin dengan sundulan di menit ke-58.

Sayangnya, lagi-lagi Fachrudin dkk gagal mempertahankan cleansheet gawangnya usai pemain Timnas Timor Leste U23, Mouzinho memperkecil ketertinggalan di menit ke-69. Ini mengubah skor menjadi 3-1.

Tapi Timnas Indonesia U23 akhirnya menang telak 4-1 setelah Witan Sulaiman mencetak gol keduanya menit ke-77. Skor akhir 4-1 bertahan hingga bubar.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X