Lagi, PSIS Semarang Datangkan Gelandang Lokal Baru dari PSM Makassar, Delvin Rumbino

- Selasa, 10 Mei 2022 | 12:45 WIB
Delvin Rumbino beraksi di Liga 1 bersama PSM Makassar (Istimewa)
Delvin Rumbino beraksi di Liga 1 bersama PSM Makassar (Istimewa)

SEMARANG, suaramerdeka-wawasan.comPSIS Semarang, terus mengumpulkan pemain sebagai persiapan Kompetisi Liga 1 2022 2023. Kali ini Laskar Mahesa Jenar kembali mendatangkan pemain, Delvin Rumbino.

Mantan pemain PSM Makassar yang berposisi gelandang ini resmi bergabung di PSIS Semarang setelah diumumkan di laman resmi klub hari ini, Selasa, 10 Mei 2022.

Menurut Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi, Delvin direkrut karena Laskar Mahesa Jenar membutuhkan tenaga pemain berusia 26 tahun tersebut di lini tengah.

“Delvin ini pemain multiposisi di lini tengah. Bisa bermain sebagai central midfield atau pun attacking midfield,’’ katanya.

Baca Juga: Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Diperiksa Polisi, Yoyok Sukawi: Baru Mendengar, Hormati Proses Hukum

Baca Juga: Perkuat Lini Tengah, PSIS Semarang Datangkan Guntur Triaji

Delvin, sebelum bergabung bersama PSIS Semarang, ia membela PSM Makassar pada paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022 kemarin. Ia bermain sebanyak 14 pertandingan dari total 17 pertandingan yang dilakoni Juku Eja dan sempat mencatatkan satu gol.

Pemain kelahiran Biak, 3 Juni 1995 ini sebelum ke PSM Makassar, memperkuat Persis Solo di Liga 2, dan mengantarkan timnya lolos ke Liga 1.

Delvin merupakan pemain asal Biak, Papua Barat yang telah malang melintang di beberapa klub Indonesia seperti PSBS Biak, Perseru Serui, Persela Lamongan, Barito Putera, Persis Solo, dan PSM Makassar.

Tipikal Delvin yang bisa bermain i banyak posisi di lini tengah inilah yang membuat PSIS Semarang kepincut.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X