Siapa Juara Premier League, Manchester City atau Liverpool: Ini Fakta-faktanya

- Senin, 9 Mei 2022 | 23:58 WIB
Selebrasi para pemain Manchester City usai taklukkan Newcastle United di Premier League
Selebrasi para pemain Manchester City usai taklukkan Newcastle United di Premier League

MANCHESTER, suaramerdeka-wawasan.comPremier League tinggal menyisakan tiga matchday lagi. Kini persaingan perebuatn gelar juara Premier League tinggal antara Manchester City dan Liverpool.

Manchester City, saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan 86 poin dari 35 laga. Unggul tiga angka dari Liverpool yang juga punya tiga laga sisa.

Cukup menarik untuk melihat dan mengutak atik siapa yang lebih berpeluang merebut gelar juara. Meskipun sulit memprediksi dengan kondisi terakhir kedua tim.

Baca Juga: Manchester City Mencukur Newcastle United, Guardiola: Ini Kemenangan Penting

Baca Juga: Giliran Manchester City Gusur Liverpool. Pep: Kini Penentu Gelar Ada di Tangan Kami

Kedua tim, di tiga laga sisa, sama-sama akan menghadapi Wolverhampton Wanderers dan Aston Villa. Bedanya, Manchester City Melawan Wolves sebagai tamu, sedangkan Liverpool bermain di Anfield Road.

Sebaliknya, melawan Aston Villa, City bakal bertindak sebagai tuan rumah di Etihad, sebaliknya Liverpool bakal bertandang ke Villa Park.

Perbedaan lainnya, Manchester City satu laga lainnya melawan West Ham United, sedangkan Liverpool bakal menghadapi Southampton.

Jika melihat gambaran ini, secara statistik Liverpool memang lebih berat perjalanannya. Selain mereka harus berjuang mengejar ketinggalan nilai, mereka juga harus menghadapi Southampton yang secara teknik sedang berjuang keluar dari jurang degradasi.

Southampton, saat ini berada di posisi 15. The Saint saat ini punya poin 40 dari 36 kali main, 9 kali menang, dan 13 kali kalah. Posisinya masih terancam oleh Leeds United yang saat ini berada di posisi 18 (batas terakhir zona degradasi), karena punya tiga laga sisa dan point 34.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PSIS Semarang ke Bandung Tanpa Tiga Pemain Kunci

Kamis, 11 Agustus 2022 | 12:10 WIB
X