Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Diperiksa Polisi, Yoyok Sukawi: Baru Mendengar, Hormati Proses Hukum

- Senin, 9 Mei 2022 | 21:55 WIB
CEO PSIS, Yoyok Sukawi. /Dok Istimewa/
CEO PSIS, Yoyok Sukawi. /Dok Istimewa/

SEMARANG, suara merdeka-wawasan.com - Manajemen PSIS Semarang langsung merespons kasus yang tengah menimpa penjaga gawangnya, Jandia Eka Putra di kampung halamannya di Padang, Sumatera Barat.

Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra itu, kini sedang diperiksa polisi di Polresta Padang, terkait kasus dugaan pemukulan terhadap seorang anggota Brimob Polda Sumbar (Sumatra Barat), Briptu Fauzi Rizki Saputra.

Chief Executive Officer (CEO) PSIS, Yoyok Sukawi mengatakan, jika pihak PSIS saat ini juga baru saja mendengar, dan akan menghormati proses hukum yang ada.

Baca Juga: Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Diperiksa Polisi, Terkait Kasus Dugaan Pemukulan Anggota Brimob

''Kami baru baca di media siang ini. Pertama, kami hormati kasus hukum yang ada, kemudian kami juga mengedepankan azaz praduga tak bersalah terhadap kiper kami, Jandia Eka Putra,'' kata Yoyok dalam keterangan pers, Senin, 9 Mei 2022.

Menurut Yoyok, kalau memang diperlukan, pihaknya juga akan siap mendampingi Jandia secara hukum dalam kasus tersebut.

Seperti diketahui, Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, peristiwa dugaan pemukulan terhadap anggota Brimob ini terjadi di objek wisata Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Sumbar, Minggu, 8 Mei 2022.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Curah Langka, yang Kemasan Melimpah dengan Harga Tetap Tinggi

Menurut Dedy, pemeriksaan terhadap penjaga gawang andalan PSIS Semarang itu berlangsung hingga Senin hari ini, 9 Mei 2022.

''Kemarin sempat diamankan di Polsek, tadi malam kami ambil alih. Karena diduga pelakunya banyak, sekitar 10 orang. Kami masih periksa peran-peran orang yang diamankan ini,'' kata Dedy dikutip dari suarasumsel.id.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X