Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra Diperiksa Polisi, Terkait Kasus Dugaan Pemukulan Anggota Brimob

- Senin, 9 Mei 2022 | 20:50 WIB
Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra (bertopi) saat diperiksa di Mapolresta Padang. /Dok Istimewa/
Kiper PSIS Semarang Jandia Eka Putra (bertopi) saat diperiksa di Mapolresta Padang. /Dok Istimewa/

PADANG, suaramerdeka-wawasan.com - Penjaga gawang PSIS, Jandia Eka Putra, diperiksa polisi di Polresta Padang, terkait kasus dugaan pemukulan terhadap seorang anggota Brimob Polda Sumbar (Sumatra Barat), Briptu Fauzi Rizki Saputra.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Dedy Adriansyah Putra mengatakan, peristiwa dugaan pemukulan terhadap anggota Brimob ini terjadi di objek wisata Pantai Pasir Jambak, Kota Padang, Sumbar, Minggu, 8 Mei 2022.

Menurut Dedy, pemeriksaan terhadap penjaga gawang andalan PSIS Semarang itu berlangsung hingga Senin hari ini, 9 Mei 2022.

Baca Juga: Stok Minyak Goreng Curah Langka, yang Kemasan Melimpah dengan Harga Tetap Tinggi

''Kemarin sempat diamankan di Polsek, tadi malam kami ambil alih. Karena diduga pelakunya banyak, sekitar 10 orang. Kami masih periksa peran-peran orang yang diamankan ini,'' kata Dedy dikutip dari suarasumsel.id.

Dikatakan, pemeriksaan untuk sementara dua orang telah mengaku dan sudah ditetapkan sebagai tersangka, sedangkan beberapa orang lainnya masih berstatus saksi dan terus diperiksa.

''Selebihnya masih saksi, kami masih melengkapi alat bukti,'' tambahnya.

Baca Juga: Tradisi Syawalan di Kota Pekalongan! Diyakini Membawa Berkah, Warga Antusias Berebut Irisan Jajanan Lopis

Menurut Dedy, status Jandia sekarang masih sebagai saksi, namun kalau arahnya terlibat maka akan ditetapkan sebagai tersangka juga.

''Kami masih dalami, kami tidak ingin buru-buru. Masih diperiksa sekarang karena jumlahnya banyak, dan membutuhkan waktu untuk diperiksa satu per satu,'' paparnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X