Awal Buruk Timnas Indonesia U23, Dibekap Tuan Rumah Tiga Gol Tanpa Balas. Ini Pembelaan Shin Tae-yong

- Jumat, 6 Mei 2022 | 22:27 WIB
Pemain depan Timnas Indonesia U23, Saddil Ramdani, berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U23 dalam laga perdana Grup A SEA Games Vietnam 2021
Pemain depan Timnas Indonesia U23, Saddil Ramdani, berebut bola dengan pemain Timnas Vietnam U23 dalam laga perdana Grup A SEA Games Vietnam 2021

PHU THO, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia U23 mengawalui laga Grup A SEA Games 2021 dengan kekalahan menyakitkan. Tim Garuda Muda dibabat tuan rumah, Timnas Vietnam U23, tiga gol tanpa balas.

Dalam laga di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumatia seperti tak berdaya. Merekka digelontor tiga gol tanpa balas oleh lawan.

Nguyen Tien Linh mencatatkan nama di papan skor pada menit ke-54 untuk membuka keunggulan tuan rumah di laga ini.

Baca Juga: Lawan Timnas Vietnam Laga Berat di SEA Games, Shin Tae-yong Minta Pemainnya Fokus dan Disiplin

Dung Do Hung menggandakan keunggulan pada menit ke-73. Do Hung berhasil memaksimalkan umpan kunci dari Tien Linh.

Sedangkan gol ketiga Vietnam yang melengkapi kemenangan tuan rumah menjadi 3-0 dicetak oleh Le Van Do pada menit ke-87.

“Tidak banyak yang bisa saya katakan atas kekalahan ini. Selamat untuk Vietnam U23,” kata Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong setelah laga, Jumat, 06 Mei 2022.

Tapi Shin Tae-yong menyalahkan wasit atas kekalahan telak timnya. Ia menyebut keputusan wasit banyak yang merugikan Timnas Indonesia U23 hingga membuat Vietnam pun pada akhirnya menang.

“Perlu juga ditambahkan bahwa Timnas Vietnam U23 memiliki tiga kali offside, tetapi wasit mengabaikannya. Itu membuat kami kalah,” tambah Shin Tae-yong.

Dengan hasil ini, Vietnam menepati posisi runner up klasemen sementara Grup A dengan tiga poin, sama dengan raihan Filipina yang memuncaki di Klasemen SEA Games 2021 Grup A.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X