Setelah 42 Tahun Eintracht Frankfurt Kembali ke Final Liga Europa. "Sevilljaaaaa! In diesm Jahr"

- Jumat, 6 Mei 2022 | 07:54 WIB
Para pemain Eintracht Frankfurt, melakukan selebrasi usai taklukkan West ham United di leg kedua semi final Liga Europa
Para pemain Eintracht Frankfurt, melakukan selebrasi usai taklukkan West ham United di leg kedua semi final Liga Europa

FRANKFURT, suaramerdeka-wawasan.com – Wakil Jerman, Eintracht Frankfurt memastikan diri lolos ke final Liga Europa usai menaklukkan West Ham United 1-0 di leg kedua babak semi final.

Menjamu West Ham United di Deutsche Bank Park, Frankfurt, Jumat, 06 Mei 2022 dini hari WIB. Terlihat tak punya beban. Ini mengingat mereka punya keunggulan agregat 2-1 dari hasil di leg pertama.

Bagi West Ham sendiri, karena butuh kemenangan untuk mengejar ketinggalan, mereka langsung mengambil inisiatif penyerangan.

Baca Juga: Pelatih Berdarah Maluku, Bawa Glasgow Rangers ke Final Liga Europa Singkirkan RB Leipzig

Namun alih-alih mencetak gol, mereka justru harus kehilangan satu pemain, setelah Aaron Cresswell diusir keluar lapangan di menit ke-19.

Cresswell diusir keluar lapangan akibat melanggar Jens Petter Hauge secara keras. Yang ironis, wasit awalnya hanya memberikan kartu kuning untuk Cresswell.

Namun setelah melihat VAR, wasit meralat keputusannya dengan langsung memberi kartu merah. Ini karena Cresswell adalah orang terakhir di lini pertahanan West Ham kala melanggar Hauge.

Dan Frankfurt memanfaatkan keunggulan jumlah pemain dengan baik. Mereka bisa unggul di menit ke-26 lewat gol Rafael Borre yang memanfaatkan umpan silang Ansgar Knauff.

‘’Sangat menyenangkan berada di final bersama klub ini dan para penggemar hebat ini, setelah 42 tahun,’’ kata Manajer Eintracht Frankfurt, Oliver Glasner, usai pertandingan seperti dikutip UEFA.

Ya, Frankfurt pernah berjaya di musim 1979/1970 kala sukses menjuara Liga Europa yang waktu itu masih bernama UEFA Cup.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X