Lawan Timnas Vietnam Laga Berat di SEA Games, Shin Tae-yong Minta Pemainnya Fokus dan Disiplin

- Kamis, 5 Mei 2022 | 18:09 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, memberi pengarahan pada timnya usai latihan
Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, memberi pengarahan pada timnya usai latihan

PHU TO, suaramerdeka-wawasan.com – Meski bakal menghadapi juara bertahan SEA Games, Timnas Vietnam U23, namun Timnas Indonesia U23 tidak gentar.

Laga perdana Grup A SEA Games yang rencananya akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat, 6 Mei 2022 besok, memang bisa disebut laga paling berat bagi Marc Klok dkk mengingat Vietnam juga adalah tuan rumah SEA Games.

Meski berat namun Pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong, tetap melihat peluang timnya untuk meraih kemenangan cukup terbuka.

Baca Juga: Ketua Umum PSSI Optimis Timnas Indonesia U23 Tekuk Tuan Rumah

Baca Juga: PSSI Akhirnya Tak Menyertakan Pratama Arhan ke SEA Games, Ini Alasannya

"Pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong saat sesi jumpa wartawan, Kamis, 05 Mei 2022.

Ia mengatakan, bahwa anak asuhnya sudah siap tempur melawan Vietnam. Meski akan bermain di kandang lawan, Shin Tae-yong berharap, anak asuhnya tetap konsentrasi penuh.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020. Saat itu Indonesia dan Vietnam bermain imbang 0-0.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo),’’ katanya.

‘’Namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri. Kami cukup optimis," tambahnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X