Real Madrid Hancurkan Mimpi Manchester City. Ancelotti Lima Kali, Rodrygo Pertama

- Kamis, 5 Mei 2022 | 11:21 WIB
Winger kiri Real Madrid, Rodrygo melakukan selebrasi dengan rekannya Vinicius Jr usai mencetak gol ke gawang Manchester City
Winger kiri Real Madrid, Rodrygo melakukan selebrasi dengan rekannya Vinicius Jr usai mencetak gol ke gawang Manchester City

MADRID, suaramerdeka-wawasan.com – Dramatis, tiket final yang sudah didepan mata Manchester City raib hanya dalam waktu dua menit. Benar-benar dramatis, Real madrid akhirnya merebut tiket final Liga Champions usai menang 3-1 di penghujung laga.

Semi final leg kedua antara Real Madrid yang menjamu Manchester City di Stadion santiago Barnebeu, Madrid, Kamis, 05 Mei 2022, nyaris berakhir imbang 1-1.

Setelah imbang tanpa gol di babak pertama, Manchester City justru unggul dulu di menit ke-73 lewat Riyad Mahrez. Bahkan keunggulan ini bertahan hingga laga nyaris bubar dan waktu sudah menyentuh menit ke-90.

Sayangnya tepat di menit ke-90, memberi lembaran baru ketika sebuah aksi briliannya menaklukkan gawang Manchester City. 1-1.

Baca Juga: Real Madrid Vs Manchester City, Guardiola Inginkan Anak Asuhnya Main Lebih Baik daripada Leg Pertama

Dan gol Rodrygo ini benar-benar bagaikan bom yang meledak. Hanya berselang semenit Rodrygo kembali mencetak gol. Pemain yang baru masuk di menit ke-68 ini menggetarkan jala Man City lewat sundulan kepala menyambut umpan silang dari sisi kanan.

Brace Rodrygo di pengujung laga ini, membuat Madrid memaksakan laga berlanjut ke perpanjangan waktu usai agregat imbang 5-5.

Pada babak extra time, Madrid benar-benar seperti balik menguasai lapangan, dan City seperti kehilangan kepercayaan diri. Mental Man City tampak belum pulih kena comeback di menit akhir.

Dan lima menit laga extra time berjalan, Madrid mendapat hadiah penalti pada menit ke-95 akibat Karim Benzema dilanggar Ruben Dias.

Benzema yang mengeksekusi sendiri penalti ini sukses mengecoh Ederson. Madrid unggul 3-1 dan bisa mempertahankannya hingga laga tuntas.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X