Stadion Joyokusumo Pati Tak Lolos Verifikasi PSSI. Musyafir Neh Cah

- Kamis, 28 April 2022 | 14:31 WIB
Tim Teknis PSSI melakukan verifikasi faktual lapangan Stadion Joyokusumo Pati akhir pekan lalu
Tim Teknis PSSI melakukan verifikasi faktual lapangan Stadion Joyokusumo Pati akhir pekan lalu

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.comPersipa Pati yang baru saja lolos ke Liga 2 musim depan, terancam harus jadi musyafir untuk menjalani laga kompetisi karena Stadion Joyokusumo Pati yang disodorkan Manajemen Persipa Pati tidak lulus verifikasi PSSI.

Surat keputusan PSSI itu tertuang dalam surat PSSI no 1559/UDN/1051/IV-2022 yang ditandatangani oleh Sekjen PSSI, Yunus Nusi, 26 April 2022 lalu dan diunggah di akun resmi medsos Persipaofficial.

‘’Berdasarkan verifikasi faktual, Tim Teknis PSSI  menyatakan bahwa stadion Joyokusumo Pati belum memenuhi syarat untuk masuk dalam katagori stadion sesuai yang tercantum dalam Regulasi Stadion PSSI,’’’ kata Yunus Nusi dalam surat.

Baca Juga: Tim Verifikasi Stadion PSSI Menunggu Sertifikat FIFA untuk Rumput Stadion Joyokusumo Pati

Seperti diketahui, PSSI melalui Direktorat Infrastructure Safety Security akhir pekan lalu 22-23 April 2022 lalu, melakukan verifikasi Stadion  Joyokusumo Pati, atas permohonan Persipa Pati.

Dan dalam verifikasi faktual itu Tim Teknis yang dipimpin oleh kepala departemen ISS, Adi Nugroho, terungkap banyak kelemahan di stadion kebanggan masyarakat Pati yang baru selesai direnovasi ini.

Tercatat ada delapan rekomendasi PSSI untuk pembenahan keseluruhan area stadion Joyokusumo untuk memperoleh sertifikasi layak.

Yang paling menonjol dari verifikasi tersebut ada di sisi lapangan yang terbuat dari sintetik atau artifisial yang dinilai kurang memenuhi standart.

‘’Material lapangan adalah benang halus dan mudah tercabut dari pangkal karpet. Arah permukaan rumput sintetis tidak menghadap keatas. Dan hasil uji pantul lapangan mencapai lebih dari 80 cm,’’ jelas evaluasi pertama PSSI.

Baca Juga: Taufik Hidayat Perpanjang Kontrak, Ini Harapannya

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X