Juventus Raih Final ke-21 di Coppa Italia, Menantang Inter Milan

- Kamis, 21 April 2022 | 07:25 WIB
Para pemain Juventus merayakan gol Danilo ke gawang Fiorentina dalam laga leg kedua semi final Coppa Italia
Para pemain Juventus merayakan gol Danilo ke gawang Fiorentina dalam laga leg kedua semi final Coppa Italia

TURIN, suaramerdeka-wawasan.comJuventus menantang Inter Milan di partai puncak Coppa Italia. Tiket ini diraih Bianconeri setelah di laga leg kedua semi final menaklukkan Fiorentina dengan dua gol tanpa balas.

Menjamu Fiorentina di Allianz Stadium, Turin, Kamis, 21 April 2022 dini hari WIB Juventus membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Federico Bernardeschi pada menit ke-32.

Sedangkan gol kedua Tim Zebra dicetak oleh Danilo di masa injury time. Serangan cepat di kanan lewat Juan Cuadrado diselesaikan dengan manis oleh Danilo.

Baca Juga: Taklukkan AC Milan dan Melanggang ke Final Coppa Italia, Inzaghi Bertekad Raih Trebble Winners

Baca Juga: Hanya Imbang, Napoli Gagal Makin Dekati AC MIlan dan Inter Milan

Ini membuat Juventus menjejak kaki ke final Coppa Italia. Secara Juventus unggul 3-0 karena di leg pertama semi final mereka mempermalukan Fiorentina 1-0 di Arthemio Franchi, Firense.

“Kami harus memberi selamat kepada para pemain, karena mencapai Final melawan Inter adalah tujuan musim ini,” kata Manajer Juventus Massimiliano Allegri pertandingan.

Dengan hasil tersebut, Juventus menjaga peluang untuk mempertahankan gelar juara Coppa Italia pada musim ini.

Ini adalah final Coppa Italia ke-21 untuk Bianconeri. Dalam delapan tahun terakhir, mereka berhasil mencapai partai pamungkas turnamen tersebut sebanyak tujuh kali.

Tentunya menjuarai Coppa Italia 2021-2022 akan menjadi target utama Juventus bila ingin tetap angkat piala di musim ini. Sebab peluang Juventus juara di Liga Italia 2021-2022 terbilang kecil sekali pun masih ada peluang.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X