Taklukkan AC Milan dan Melanggang ke Final Coppa Italia, Inzaghi Bertekad Raih Trebble Winners

- Rabu, 20 April 2022 | 23:29 WIB
Penyerang Inter Milan, Lauturo Martinez merayakan golnya ke gawang AC Milan
Penyerang Inter Milan, Lauturo Martinez merayakan golnya ke gawang AC Milan

MILAN, suaramerdeka-wawasan.comDerby Della Madonina pada leg kedua semi final Coppa Italia, akhirnya dimenangi Inter Milan. Bahkan tidak hanya satu tapi dengan gelontoran tiga gol tanpa balas. Dengan demikian, skuad asuhan Simone Inzaghi melaju ke laga puncak dan menunggu lawan antara Fiorentina atau Juventus yang baru dimainkan dini hari nanti.

Bermain di San Siro, Rabu, 20 April 2022 dini hari WIB, Inter sudah memimpin sejak menit ke-4. Lautaro Martinez membuka kemenangan Inter Milan saat tembakan volinya memapaki umpan silang Matteo Darmian gagal diselematkan Kiper Mike Maignan.

Rossoneri kembali kebobolan di menit ke-40. Joaquin Correa dengan jeli mengirim umpan terobosan kepada Martinez, yang dalam situasi satu lawan satu berhasil menjebol gawang Maignan dengan bola lob.

Baca Juga: Derby Milan Bisa Sampai Akhir Musim Setelah AC Milan dan Inter Milan Terus Meraih Kemenangan Lagi

Di babak kedua, Milan mencoba terus membalas tampil lebih agresif. Pada menit ke-66, Milan sempat mencetak gol lewat sepakan jarak jauh Ismael Bennacer yang memanfaatkan kemelut sepak pojok.

Namun gol ini dianulir wasit usai Pierre Kalulu dianggap offside terlebih dahulu. Cukup lama Video Assistant Referee (VAR) mengecek hal ini, sebelum diputuskan tidak gol.

Alih-alih mencetak gol lagi, Milan justru kehilangan momentum. Mereka bahkan kembali kebobolan di menit ke-82 lewat Robin Gosens. Dan skor 3-0 ini bertahan hingga bubar.

Usai pertandingan Kubu Milan mengkritik keras keputusan wasit menganulir gol Bennacer. Bahkan menreka menilai ada sebuah skandal besar untuk memuluskan langkah Inter Milan.

Gol Bennacer di menit ke-66 diganggap ada handball lebih dulu yang dilakukan bek Milan, Fikayo Tomori. Namun Wasit Maurizio Mariani justru menilai ada offside dulu setelah mengecek VAR dan bukan handball seperti yang dituduh pemain Inter.

Pelatih Milan Stefano Pioli menilai wasit keliru membuat keputusannya."Lihatla h reaksi (Samir) Handanovic. Dia bahkan tidak komplain.’’ Katanya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X