West Ham United Tantang Eintracht Frankfurt, Glasgow Rangers Ditunggu RB Leipzig di Semi Final Liga Europa

- Jumat, 15 April 2022 | 14:40 WIB
Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lyon dalam laga leg kedua Liga Europa
Penyerang West Ham United, Jarrod Bowen melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Lyon dalam laga leg kedua Liga Europa

LYON, suaramerdeka-wawasan.comWest Ham United melenggang ke semi final Liga Europa setelah di leg kedua babak perempat final menaklukkan Olympique Lyonnais tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan pada laga di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Lyon ini, Anak asuhan david Moyes itu menang agregat 4-1 karena di leg pertama yang digelar di London, kedua tim bermain imbang 1-1.

Dalam laga ini, The Hammer membuka kemenangan melalui gol yang dicetak oleh Craig Dawson pada menit ke-38.

Baca Juga: Barcelona Tersingkir dari Liga Europa. Xavi: Ini Bukan Akhir Segalanya

Declan Rice menggandakan keunggulan West Ham United menjadi 2-0 pada menit ke-44. Dan Jarrod Bowen melengkapi kemenangan West Ham United menjadi 3-0 pada menit ke-48.

Manajer West Ham United, David Moyes memuji perjuangan anak asuhnya di pertandingan ini, karena sebenarnya tim tuan rumah mendominasi jalannya pertandingan dengan terus menguasai bola.

“Saya sangat bangga dengan para pemain dan kinerja dan mungkin lebih dari itu, ketika Anda melihat ke belakang, kinerja di babak kedua di Stadion London minggu lalu ketika kami bermain dengan 10 orang, yang tampak keputusan yang sangat buruk,” ujar Moyes.

David Moyes mengatakan bahwa para pemainnya tidak menyerah dari pertemuan pertama dengan Lyon di kandang mereka. Para pemain West Ham menunjukkan motivasi yang luar biasa ketika menghadapi Lyon di rumah mereka sendiri.

Ia juga memuji para pemainnya. “Kami memiliki sekelompok pemain yang sangat hebat, saya beruntung. Mereka hebat selama saya berada di sini dan perjalanan dalam dua tahun ini,’’ katanya.

‘’Kami memulai dari mencoba menghindari degradasi, dan sekarang kita berbicara tentang mencapai semi final dari turnamen besar Eropa ini. Ini luar biasa dan kita semua akan menantikannya,” ujar Moyes.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X