Barcelona Tersingkir dari Liga Europa. Xavi: Ini Bukan Akhir Segalanya

- Jumat, 15 April 2022 | 13:40 WIB
Penyerang Eintracht Frankfurt, Filip Kostic merayakan golnya ke gawang Barcelona bersama rekan-rekannya dalam laga perempat final Liga Europa
Penyerang Eintracht Frankfurt, Filip Kostic merayakan golnya ke gawang Barcelona bersama rekan-rekannya dalam laga perempat final Liga Europa

BARCELONA, suaramerdeka-wawasan.com – Kejutan mewarnai laga leg kedua babak perempat final Liga Europa saat Barcelona secara tragis tersingkir usai kalah dari wakil Jerman, Eintracht Frankfurt di hadapan pendukungnya.

Eintracht Frankfurt menyingkirkan Barcelona usai menang 3-2 pada laga leg kedua perempat final yang digelar di Camp Nou, Jumat, 15 April 2022.

Hasil ini mengantarkan anak asuhan Oliver Glasner itu ke semi final karena di leg pertama kedua tim bermain imbang 1-1, sehingga Frankfurt unggul agregat 4-3.

Baca Juga: Liverpool Gagal Meraih Kemenangan dan Hanya imbang Atas Benfica. Klopp: Itu tak Penting, yang Penting Lolos

‘’Semua orang yang bisa berada di sini malam ini tidak akan pernah lupa malam ini. Ini saat yang emosional yang Anda miliki dalam sepakbola. Dan ini tidak dapat Anda beli dengan uang sepeser pun di dunia," kata Glasner usai pertandingan seperti dikutip UEFA.

Barcelona benar-benar dipermalukan di pertandingan ini. Mereka seperti bermain di kandang Franfurt mengingat pendukung tim tamu lebih banyak di dalam stadion Nou Camp.

Bukan hanya itu, di perjalanan, Frankfurt bahkan sudah unggul 2-0 atas Barcelona di babak pertama. Bahkan mereka unggul dulu 3-0. Dan bintang pertandingan ini tentu saja Filip Kostic yang mencetak dua gol dan satu assist.

Frankfurt membuka kemenangan lewat gol Filip Kostic pada menit ke-4 melalui titik penalti. Dan kemudian Kostic memberi asssit buat Rafael Borre untuk menggandakan keunggulan pada menit ke-36.

Sempat bertahan di babak pertama hingga usai, Kostic kemudian mencetak gol lagi di babak kedua untuk membawa Frankfurt unggul 3-0.

Barcelona baru bangkit di menit-menit akhir pertandingan. Sergio Busquets mencetak gol pada menit ke-90+1 sebelum Memphis Depay menipiskan ketertinggalan lewat penalti pada menit ke-90+11. Di kejadian ini Frankfurt juga harus kehilangan Obite N’Dicka yang diganjar kartu merah.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X