Sebanyak 40 Pemain Mengikuti TC Timnas Indonesia U16. Tapi Tak Ada dari Jawa Tengah

- Kamis, 14 April 2022 | 23:22 WIB
Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti tengah memberi pengarahan timnya
Pelatih Timnas Indonesia U16 Bima Sakti tengah memberi pengarahan timnya

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Sebanyak 40 pemain dari berbagai klub dan daerah di Indonesia, mengikuti TC Timnas Indonesia U16 di Bulan April 2022 ini. Sayang dari 40 pemain yang ada tidak terdapat nama pemain dari Jawa Tengah.

TC rencananya diadakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, dari tanggal 15 hingga 25 April 2022. Pemusatan latihan ini juga sebagai persiapan untuk Piala AFF U16 dan Kualifikasi Piala AFC U17 tahun ini.

Timnas Indonesia U16 akan ditangani oleh Pelatih kepala Bima Sakti. Dan ini adalah TC lanjutan yang sudah dilakukan oleh PSSI.

Baca Juga: Timnas Indonesia U19 Kembali Kalah di Uji Coba Terakhirnya di Korea Selatan

Baca Juga: Timnas Indonesia U19 Diharapkan Lebih Percaya Diri di Uji Coba Terakhir Melawan Tim B Daegu FC

Diakui oleh Bima ini merupakan hasil pantauan tim pelatihnya di beberapa kompetisi yang diputar PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

“Alhamdulillah kami bersyukur dan berterimakasih kepada Ketua Umum PSSI (Mochamad Iriawan) karena kami bisa melaksanakan pemusatan latihan lanjutan di bulan April ini. Beberapa pemain dari TC bulan Maret kemarin masih kami pertahankan,” tutur Bima.

“Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov.’’ Jelasnya.

Mereka, kata dia, adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya. Bima bertekad akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk Timnas Indonesia U16 masa depan.

‘’Kami juga terus menerus melaporkan perkembangan TC setiap hari, sambil meminta arahan dari Ketum untuk kelancaran TC,” lanjutnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X