Tepis Rumor Perpecahan Jelang Lawan Jerman

- Senin, 14 Juni 2021 | 23:09 WIB
Para pemain Prancis berfoto bersama di pesawat yang membawa mereka ke Munich hari ini (Didik SP)
Para pemain Prancis berfoto bersama di pesawat yang membawa mereka ke Munich hari ini (Didik SP)

PARIS, suaramerdeka-wawasan.com - Jelang Prancis vs Jerman, Prancis masih berkutat dengan problem internal, gesekan antara Kylian Mbappe dengan Olivier Giroud.
Prancis akan menghadapi Jerman dalam partai perdana mereka di Stadion Allianz Arena, Munich, Rabu (16/6/2021) dini hari besok. Ini adalah pertandingan di Grup D Euro 2020.
Kondisi ini jelas menjadi kerugian bagi Didier Deschamps jika ingin memainkan formasi 4-3-3 atau 3-4-3 karena trio penyerang Mbappe-Giroud-Karim Benzema. Dan trio ini efektif di ujicoba beberapa hari lalu.
Konflik ini diketahui oleh skuad Prancis termasuk Paul Pogba dan Didier Deschamps. Ini terjadi saat sesi latihan Les Bleus untuk persiapan melawan Jerman di Euro 2021. Mbappe-pun mengakui.

Baca Juga: Inggris Bungkam Kroasia di Laga Perdana

Baca Juga: Jadwal Live Streaming Euro 2021, Senin 14 Juni 2021: Ada Pertandingan Spanyol vs Swedia


"Saya memang berbicara dengan Olivier Giroud. Semua orang tahu apa yang terjadi," kata Kylian Mbappe seperti dilansir dari Marca. Mbappe mengklaim bahwa itu merupakan kesalahpahaman ringan
Tapi ia menegaskan semua pemain sudah kembali untuk keutuhan tim. “Tapi Prancis tidak akan mempermasalahkannya karena di sini untuk mewakili di Euro 2021 itu yang terpenting," imbuh Mbappe.
Dari situasi itu bisa saja Didier Deschamps mengubah formasi timnya dengan dua penyerang yaitu Mbappe dan Benzema. Apalagi Benzema menyatakan dirinya sudah fit 100 persen.
Seperti diketahui Benzema dipanggil ke skuad Prancis untuk pertama kalinya dalam enam tahun menjelang turnamen internasional terbaru. Namun kebugaran belum 100 persen.
Saat pertandingan pemanasan terakhir mereka melawan Bulgaria Benzema digantikan oleh Giroud pada menit ke-41. Dan ia keluar tertatih karena dilanggar bek lawan, Ivan Turitsov.
"Saya sangat baik. Saya bisa melanjutkan latihan dengan grup kemarin. Tidak ada rasa sakit," kata striker Real Madrid itu usai latihan di Clairefontaine sebelum bertolak ke Munich tadi sore.
Dia mengakui sempat merasakan sakit setelah benturan. tetapi ia menegaskan itu bukan cedera. Itu hanya effek dari benturan sesaat.
Pelatih Prancis Didier Deschamps juga mengatakan bahwa pemainnya itu cukup fit, termasuk Antoine Griezmann yang juga sempat diragukan melawan Jerman.
“Seharusnya tidak ada masalah” tentang kedua pemain itu sebut Deschamps mengatakan kepada televisi TF1. Ditanya apakah mereka akan tersedia untuk laga pembuka Grup F, Deschamps menjawab: “Ya, sepertinya begitu.”
deschamps mengisahkan kalau semua pemainnya bisa mengambil bagian dalam sesi latihan kemarin. “Kami memiliki dua sesi tersisa sebelum pertandingan, seharusnya tidak ada masalah.” tegasnya.

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Ditunggu Medali Emas PON dari Tim Jateng

Jumat, 28 Januari 2022 | 19:28 WIB

PSIS Semarang Optimis Menang Atas Madura United

Kamis, 27 Januari 2022 | 20:44 WIB

PSIS Semarang Fokus Latihan Hadapi Madura United

Senin, 24 Januari 2022 | 23:52 WIB
X