Polandia Lengkapi 12 Tim Eropa ke Piala Dunia 2022. Ini Daftar 27 Tim yang Sudah Pasti Lolos ke Qatar

- Rabu, 30 Maret 2022 | 14:59 WIB
Para pemain Polandia merayakan keberhasilan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar
Para pemain Polandia merayakan keberhasilan mereka lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 Qatar

CHORZOW, suaramerdeka-wawasan.com - Polandia memastikan langkah ke Piala Dunia 2022 Qatar. Polandia memastikan satu dari dua tiket terakhir Piala Dunia 2022 Zona Eropa setelah di final playoff kualifikasi menaklukkan Swedia 2-0.

Pada laga final play-off kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa yang digelar di Silesian Stadium, Chorzow, Rabu, 30 Maret 2022, dua gol kemenangan Polandia dicetak oleh Robert Lewandowski melalui titik penalti dan Piotr Zieliński.

Gol kemenangan Polandia dibuka Lewandoski saat Grzegorz Krychowiak dijatuhkan Jesper Karlstrom di kotak terlarang pada menit ke-47. Penalti. Dan Lewandowski tak membuang kesempatan itu untuk menceploskan bola ke pojok kanan gawang.

Baca Juga: Bruno Fernandes Antarkan Mimpi Fernando Santos untuk Juarai Piala Duni 2022

Baca Juga: Kali Kedua Beruntun Italia Gagal ke Piala Dunia, Roberto Mancini Pasrah

Polandia memperbesar keunggulan pada menit ke-72. Kesalahan Marcus Danielson di lini belakang membuat Piotr Zielinski leluasa menghadapi kiper dan mencetak gol kedua.

Dengan keberhasilan Polandia ini, total sudah 27 negara memastikan diri lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar.

"Ini adalah malam yang spesial tidak hanya bagi saya, tetapi juga untuk seluruh sepak bola Polandia,’’ kata Pelatih Polandia, Czesław Michniewicz, usai pertandingan seperti dikutip UEFA.Com.

Maklum, menurut Michniewicz, ada beberapa pemain Polandia yang mungkin memiliki kesempatan terakhir untuk bermain di putaran final Piala Dunia.

‘’Saya sangat senang mereka tidak akan melewatkannya. Ini benar-benar malam yang menyenangkan." tegasnya.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X