Villarreal Kejutkan Juventus. Ini Delapan Tim Yang Lolos Perempat Final Liga Champions

- Jumat, 18 Maret 2022 | 00:56 WIB
Para pemain Villarreal merayakan sukses mereka melangkah ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Juventus
Para pemain Villarreal merayakan sukses mereka melangkah ke perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Juventus

TURIN, suaramerdeka-wawasan.com – Lengkap sudah delapan tim yang berhak tampil di babak perempat final Liga Champions. Dua klub terakhir adalah juara bertahan Chelsea dan Villarreal.

Enam tim lainnya adalah Liverpool, Manchester City, Bayern Munich, Benfica, Atletico Madrid, dan Real Madrid. Jadi total ada tiga tim asal Inggris, tiga tim Spanyol, dan masing-masing satu dari Portugal serta Jerman.

Yang paling luar biasa tentu saja perjalanan Villarreal. Anak asuhan Unai Emery ini sukses menggilas Juventus tiga gol tanpa balas dalam laga di Stadion Allianz, Turin, Kamis, 17 Maret 2022.

Baca Juga: Cesar Azpilicueta Bawa Chelsea ke Perempat Final dan Thomas Tuchel Buat Catatan bagus

Juventus yang dipaksa angkat koper setelah kalah agregat 1-4 dari Villarreal. Padahal di leg 1 mereka sukses menahan Villarreal 1-1 di Villarreal.

Anak asuhan Massimiliano Allegri benar-benar tak berkutik diberondong tiga gol masing-masing melalui penalti Gerard Moreno pada menit ke-78, Pau Torres 85, dan Arnaut Groeneveld lewat titik putih di penghujung laga.

Allegri pun meminta maaf atas kegagalan timnya. Dikutip dari situs resmi klub, Allegri mengatakan Juventus secara keseluruhan bermain baik pada pertandingan ini, namun pada akhirnya mereka harus mengakui hasil buruk ini.

"Saya tidak bisa menyalahkan anak-anak untuk segalanya. Saya memberikan selamat kepada Unai Emery dan Villarreal karena mereka memainkan laga yang adil," ujar Allegri.

Rencananya, perempatfinal akan digelar pada 5-6 April untuk leg pertama, dan 12-13 April untuk leg kedua. Pemenang akan melaju ke semifinal, yang digelar pada 26-27 April dan 3-4 Mei 2022.

Pelatih asal Italia itu memuji Villarreal yang dinilai memiliki intensi untuk membawa pertandingan ke babak tambahan dan mengambil keuntungan dari momen tertentu.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X