Lolos ke Liga 2, Persipa Pati Disambut Meriah, Diarak, dan Digelontor Bonus

- Senin, 14 Maret 2022 | 23:32 WIB
Tim Persipa Pati dan DPRD Pati berfoto bersama dalam acara penyambutan di Kantor DPRD Pati
Tim Persipa Pati dan DPRD Pati berfoto bersama dalam acara penyambutan di Kantor DPRD Pati

PATI, suaramerdeka-wawasan.com – Kepulangan Persipa Pati ka Bumi Mina Tani, setelah sukses lolos ke Liga 2 disambut ribuan suporter yang tergabung dalam Patifosi. Mereka mengarak timnya dari pintu masuk Kota Pati hingga ke kantor DPRD.

Selain itu, sukses tersebut membuat mereka kebanjiran bonus. Meski tak lolos ke semi final Liga 3 Nasional, namun Persipa Pati bakal menerima bonus ratusan juta rupiah.

"Memang sudah ada bonus jika mereka lolos Liga 2 yaitu uang sebesar Rp 300 juta," ujar Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum Persipa Joni Kurnianto saat menerima tim yang baru tiba dari Sidoarjo, Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: Meski Kalah Persipa Pati Lolos ke Liga 2. Manajer: Kulonuwun Liga 2

Menurut Joni, bonus berasal dari banyak pihak, mulai dari pengurus, manajemen, DPRD Pati, hingga Ketua Asprov PSSI jateng, Yoyok Sukawi.

Joni, menyatakan, bonus diberikan sebagai apresiasi atas pemenuhan target Persipa promosi ke Liga 2.

"Perjuangan Persipa tidak mudah sehingga dapat meraih hasil yang diidamkan suporter dan masyarakat Pati. Meskipun kalah di pertandingan terakhir, tetapi alhamdulillah Persipa tetap lolos ke Liga 2," katanya.

Makanya, pihaknya menyampaikan permintaan maaf kepada masyarakat lantaran dalam laga terakhir babak 16 besar Liga 3 Nasional Persipa kalah 2-3 atas Persikota Tangerang. 

Saat tim sampai di Kantor DPRD Kabupaten Pati, mereka disambut Ketua DPRD Pati Ali Badrudin didampingi Pengawas Persipa Teguh Bandang Waluyo dan anggota DPRD Sutarto Oenthersa, Suwito, Irianto Budi Utomo, Suhartono, dan Solikul Hadi.

Ribuan Patifosi yang ikut mengantarkan Persipa dalam acara penyambutan di gedung DPRD larut dalam suka cita. Lebih dari 30 menit mereka tanpa henti meneriakkan lagu penyemangat yang kerap disuarakan di stadion.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X