Timnas U19 Berangkat TC ke Korsel, Ketua Umum PSSI Minta Para Pemain Berlatih Serius

- Jumat, 11 Maret 2022 | 21:59 WIB
Para pemain Timnas U19 saat berlatih di Stadion Madya, Jakarta. /Dok PSSI/
Para pemain Timnas U19 saat berlatih di Stadion Madya, Jakarta. /Dok PSSI/

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com - Timnas Indonesia U-19 yang berangkat untuk melakukan TC (Training Camp) di Korea Selatan, dilepas Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada Jumat malam, 11 Maret 2022.

Rencananya skuad Garuda Muda yang ditangani pelatih Shin Tae-Yong, selain melakukan TC di Korsel hingga 15 April 2022 mendatang, juga akan beruji coba melawan Timnas Korsel U-20.

Total ada 40 pemain yang direkrut ke Timnas U-19, namun baru 32 pemain yang berangkat ke Negeri Ginseng. Sedang sisanya bakal menyusul, termasuk wonderkid Persebaya Surabaya, Marcelino Ferdinan.

Baca Juga: Untuk Meminimalisir Terjadinya Kecurangan, PT LIB Bakal Gelar Pertandingan Serentak di Pekan Terakhir

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dalam kesempatan itu meminta para pemain muda Indonesia itu untuk fokus berlatih, dan tidak berbuat macam-macam selama berada di Negeri Ginseng.

''Hanya satu permintaan publik, saya, dan Menpora (Zainudin Amali), kalian berlatih dengan serius, jagan berpikir hal lain, kemudian fokus, jangan macam-macam, disiplin,'' kata Iwan Bule, sapaan akrab Ketua Umum PSSI itu.

Menurut Iriawan, TC kali ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia untuk menghadapi Piala Dunia U-20 tahun 2023, di mana Indonesia menjadi tuan rumah.

Baca Juga: Aksi Demo Sopir Truk Ditemui Kepala Dishub Jateng, Korlap GSJT: Tuntutan Terealisasi, Sifatnya Sementara

''Presiden menyampaikan ke saya, waktu rapat di istana, 'Pak ketum jangan hanya bagus penyelenggaraan tapi prestasi harus bagus'. Hanya PSSI yang empat kali ke istana untuk bahas kalian,'' paparnya.

''Jadi, saya harapkan kalian berangkat dan terus serius, fokus, dan berlatih maksimal semangat tanpa kenal lelah,'' pungkasnya.

Halaman:

Editor: Eddy Tuhu

Tags

Terkini

PT LIB Putuskan Kompetisi Dihentikan Sepekan

Minggu, 2 Oktober 2022 | 08:57 WIB
X