Duh...Menyerang Total Fiorentina Malah Kalah dari Juventus Akibat Gol Bunuh Diri di Injury Time

- Jumat, 4 Maret 2022 | 00:28 WIB
Para pemain Juventus merayakan kemenangan
Para pemain Juventus merayakan kemenangan

FIRENZE, suaramerdeka-wawasan.comJuventus makin dekat ke final Coppa Italia setelah di leg pertama berhasil menang 1-0 atas Fiorentina. Pertandingan berlangsung Kamis, 3 Maret 2022 dini hari WIB di Stadion Artemio Franchi, Firenze.

Dalam laga ini Juventus mendapat tekanan hebat dari tuan rumah. Livescore mencatat Juventus hanya punya 5 tembakan, dan satu saja yang tepat sasaran, yakni sepakan lob Vlahovic di babak kedua. Sedangkan Fiorentina punya 20 percobaan, 6 di antaranya on target.

Namun semua upaya tim asuhan Vincenzo Italiano itu sia-sia karena akurasi yang buruk. Mirisnya, mereka juga mulai kelelahan dan bisa ditembus di akhir babak kedua, yang justru membawa petaka.

Baca Juga: Derby Milan Berakhir Imbang, Inter Milan: Pemain Kelelahan

Juve mampu membalikkan keadaan menjadi pemenang setelah bek Fiorentina, Lorenzo Venuti pada menit 90+1 melakukan bunuh diri.

Manajer Juventus Massimiliano Allegri pun memberikan pujian pada lini pertahanan timnya. Menurutnya, pertahanan Bianconeri yang sangat solid kunci kemenangan timnya.

"Fiorentina memainkan pertandingan yang bagus. Untungnya lini bertahan kami bekerja dengan baik dan adanya kesalahan dari lawan membuat kami menang,” ucap Massimiliano Allegri dilansir dari Tuttomercatoweb, Kamis, 3 Maret 2022.

Lebih jauh Allegri menilai, kemenangan timnya ini meskipun berat tetapi tetap disyukuri mengingat kondisi lawan dan timnya sendiri.

“Menang di Firenze memang tidak mudah. Fiorentina adalah tim yang menciptakan keunggulan di lini luar.  Apalagi kami banyak kehilangan pemain di pertandingan ini,” sambungnya.

Tapi yang pasti hasil ini membuat meningkatkan kepercayaan diri penggawa Juventus di leg kedua semifinal Coppa Italia 2021-2022. Sebab, mereka akan bermain di Juventus Stadium pada 21 April mendatang.

Namun Allegri meminta timnya untuk tidak berlama-lama larutdalam uforia kemenangan atas Fiorentina ini.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

X