Derby Milan Berakhir Imbang, Inter Milan: Pemain Kelelahan

- Rabu, 2 Maret 2022 | 14:25 WIB
pemain AC Milan, Fikayo Tomori berebut bola di udara dengan  pemain Inter Milan dalam derby Milan di leg 1 semi final Coppa Italia
pemain AC Milan, Fikayo Tomori berebut bola di udara dengan pemain Inter Milan dalam derby Milan di leg 1 semi final Coppa Italia

MILAN, suaramerdeka-wawasan.comDerby Milan, AC Milan melawan Inter Milan di semi final pertama Coppa Italia, Rabu, 2 Maret 2022, berakhir imbang tanpa gol.

Secara teknis, AC Milan memang lebih baik. Ini seperti menasbihkan dominasi mereka musim ini. Seperti diketahui, di dua laga Serie A sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1 leg 1. Kemudian di leg kedua, Milan yang berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1.

Di laga kali ini, menurut data ESPN, Milan punya 13 tembakan dengan tiga yang mengarah ke gawang. Inter cuma melepaskan tujuh percobaan dan dua yang mengarah ke gawang.

Baca Juga: Napoli Terbar Ancaman ke AC Milan dan Inter Milan Usai Ambil Alih Klasemen Serie A Liga Italia

Namun Manajer Inter Milan, Simone Inzaghi, menganggap derby ini kurang greget.

"Saya pikir derby ini kurang greget, karena ada banyak yang dipertaruhkan. Kedua tim cemas, dan melihat 180 menit (dua laga sebelumnya)," kata Inzaghi, dikutip dari Mediaset.

Menurut Inzaghi kedua tim bermain dengan hati-hati. Apalagi, ini baru leg pertama. Karena menurut dia, tidak ada tim yang mau kecolongan dan malah akan memberatkan langkah mereka menuju babak final.

"Kami memikirkan leg kedua. Kami ingin mencapai final dan memenangkan trofi," kata Inzaghi lagi.

Inzaghi juga menilai, anak asuhnya terlihat sudah mengalami kelelahan musim ini. Sampai pertandingan tadi pagi, timnya sudah menjalankan laga ke-36 mereka sepanjang musim 2021/2022 bergulir.

Kondisi ini, katanya, membuat anak asuhnya kehilangan kreatifitas dan goal feeling. Makanya, dalam beberapa pertandingan mesin gol timnya mejan.

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X