Fokus Timnas U-20, Shin Tae-yong Putuskan Tak Akan Gelar FIFA Matchday di Bulan Maret

- Selasa, 1 Maret 2022 | 23:03 WIB
Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers
Ketua Umum PSSi, Mochamad Iriawan memberikan keterangan pers

JAKARTA, suaramerdeka-wawasan.com – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memutuskan timnya untuk tidak menjalani pertandingan FIFA Matchday pada periode Maret 2022 ini.PSSI memastikan hal itu, Selasa, 1 Maret 2022 hari ini.

Melalui Ketua Umum, Mochamad Iriawan, PSSI menjelaskan bahwa pelatih Shin Tae-yong pada pekan lalu mengirimkan surat agar meniadakan FIFA Matchday bulan Maret.

“Menurut Shin Tae-yong laga FIFA Matchday di bulan Maret tidak efektif dan efisien.  Hal ini karena dia juga memimpin Timnas Indonesia U-20 persiapan Piala Dunia U-20 2023,” kata Iriawan.

Baca Juga: Kisruh Mogok Main Persipura saat Lawan Madura United, hingga Kini Komdis PSSI Belum Mengambil Keputusan

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 sendiri saat ini tengah menjalani pemusatan latihan di Korea Selatan untuk persiapan Piala Dunia U-20 tersebut.

“Untuk itu, PSSI memahami permintaan Shin Tae-yong dan mendukung semua program dari dia demi prestasi timnas Indonesia,” tambahnya.

Pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut menambahkan awalnya PSSI sudah mempersiapkan lawan untuk timnas Indonesia pada periode FIFA Matchday maret ini. 

Fokus Timnas U-20

Sementara itu, pelatih Shin Tae-yang menyatakan bahwa pada periode akhir Maret ini, tim U-20 mendapat ajakan laga uji coba melawan Korea Selatan U-20 di sana.

“Ya, tidak ada pertandingan laga FIFA Matchday di bulan ini. Pada Maret ini, kami sedang fokus memberikan latihan untuk tim U-20 di Korea Selatan.’’

Halaman:

Editor: Didik Saptiyono

Tags

Terkini

Jelang Portugal Vs Spanyol. Fernando Santos: Ini Final!

Selasa, 27 September 2022 | 17:00 WIB
X